• Latest News

    Jumat, 02 Maret 2018

    DAD Harus Jadi Terdepan sebagai Pembentuk Karakter Daerah


    BUNTOK - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, mengimbau seluruh pengurus dan anggota DAD Barsel, agar selalu menjadi yang terdepan mendukung program pembangunan dan pelestarian tradisi dan budaya daerah.

    Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, yang juga menjabat ketua DAD Barsel dalam sambutnya pada kegiatan silahturahmi antara seluruh pengurus dan anggota DAD Barsel, masa bakti 2017 - 2022, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barsel, Jumat sore (2/3/2018), ia mengatakan untuk membawa Barsel kearah yang lebih baik dan maju serta terlihat perubahannya di berbagai sektor, maka dari itu peran DAD sangat diperlukan.

    "Saya mohon terhadap seluruh pengurus dan anggota DAD, agar bersama-sama memberikan sumbangan pemikiran maupun bersama-sama mengawasi pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah," sambutnya.

    Dilanjutkan Eddy,  keamanan dan kondusifitas suatu daerah, juga merupakan faktor penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah, oleh karena itu ia mengimbau, agar seluruh pengurus DAD dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga di tingkat Desa, agar bersama-sama menjaga kerukunan  antar sesama.

    "Anggota DAD harus menjadi yang terdepan, dalam menjaga perdamaian di antara sesama, jangan mudah terhasut oleh isu SARA," imbaunya.

    Selain menciptakan suasana kondusif dan aman, DAD juga memiliki peranan penting dalam hal melestarikan seni dan budaya daerah. Bukan hanya sebagai bukti dan jati diri sebagai sebuah suku, pelestarian adat istiadat, budaya dan situs-situs bersejarah, juga merupakan bagian dari pembangunan daerah di sektor pariwisata.

    "DAD harus menjadi yang pertama, dalam hal melestarikan adat istiadat, budaya dan situs-situs bersejarah yang kita suku kita dayak ini miliki, sebagai upaya mempertahankan jati diri dan pembangunan daerah di sektor pariwisata," tukasnya.

    Dalam acara yang diinisiasikan oleh Ketua Harian DAD Barsel, Liharfin tersebut. Eddy juga mengajak seluruh pengurus dan anggota DAD Barsel, untuk ikut serta menjaga pergaulan para anak muda di daerah dan harus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi seluruh generasi penerus.

    "Mari kita jaga anak anak kita dan kampung halaman kita, supaya terhindar dari bahayanya narkoba yang sangat merusak generasi kita, supaya nantinya anak anak kita bisa menjadi orang yang berguna dan bermartabat," ajak Eddy.

    Dalam kegiatan tersebut, nampak juga hadir Wakil Bupati Barsel, Kapolres Barsel, Dandim 1012 Barsel, jajaran pimpinan DPRD Barsel dan para tokoh Agama serta masyarakat.[kenedy/ali]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DAD Harus Jadi Terdepan sebagai Pembentuk Karakter Daerah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top