DAD Berikan Gelar Adat Bagi 14 Kapolres pada HUT Polda Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, menganugerahi gelar adat Dayak, kepada 14 Kapolres yang berada di jajaran wilayah Polda Kalteng.

Adapun Gelar Dayak yang di berikan adalah "Panambahan Karambang Lewu Madereh Danum" yang berarti warga kehormatan Dayak Kalteng.

Pemberian gelar tersebut, dianugerahkan kepada orang-orang yang dipandang mampu menjaga keamanan dan ketertiban serta bertanggung jawab, sebagai pelindung, pengayom, penegakkan hukum dalam rangka menjaga harkat dan martabat masyarakat adat Dayak.

Tepat hari ini, Kamis (22/3/2018), Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah genap berusia 23 tahun dalam melayani, mengayomi, melindungi masyarakat Kalteng.

Itulah sebagian kutipan Pidato Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Drs Anang Revandoko, saat menjadi pemimpin upacara HUT Ke-23 Polda Kalteng di Lapangan Mapolda, Kamis (22/03/2018) pukul 08.00 WIB.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan dengan usia yang tergolong sudah cukup dewasa, diharapkan seluruh jajaran personel  Polda Kalteng yang bertugas dimana saja, baik itu di pelosok desa maupun di perkotaan, harus mampu melaksanakan tugasnya lebih profesional lagi dan saling mendukung guna menciptakan sinergitas antar personel.

"Saya harap, dimana saja tugasnya personel Polda Kalteng, harus selalu profesional dalam menjalankan tugas. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut yaitu dengan meningkatkan soliditas antar personel," ujar Kapolda di dihadapan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran beserta Forkopimda Kalteng dan tamu undangan lainnya yang hadir pada kegiatan upacara tersebut.

Di tambahkan lagi jelas jenderal bintang satu ini, Polri khususnya di Polda Kalteng saat ini dan kedepannya memiliki tugas dan tanggung jawab yang semakin berat dengan adanya pesta demokrasi yaitu Pilkada, yang terelenggara di sepuluh kabupaten dan satu kota, dilanjutkan dengan pemilihan anggota legislatif dan setelah itu pemilihan presiden.

"Apalagi di tahun ini dan tahun depan, kita memiliki tugas yang lebih berat menanti, yakni rangkaian pilkada serentak, Pileg dan Pilpres tahun 2019," tukasnya.[dany]


TAG