Cari Kayu Galam, Kakek 73 Tahun Diduga Tenggelam di Eks Saluran PLG

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Danin (73) warga Jalan Trans Lintas Kalimantan, Desa Garong Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) diduga hilang tenggelam di bekas saluran galian eks PLG saat mencari kayu galam, Senin (19/3/2018) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Kalteng, Rabu (21/3/2018), korban (Danin) sebelumnya berangkat untuk mencari kayu galam dengan menggunakan perahu sekitar Pukul 14.00 WIB. Namun, hingga sore hari korban masih belum pulang ke rumah dan diduga tenggelam.

Tenggelamnya korban juga dikuatkan dari keterangan Didin yang merupakan anak korban.

Merasa orangtuanya belum pulang ke rumah, Didin pergi menyusul namun tidak menemukan ayahnya tersebut. Di sekitaran lokasi, anak korban hanya menemukan baju, parang dan tumpukan kayu galam. Sementara perahu yang digunakan korban ditemukan sudah tenggelam.

Kapolsek Jabiren Raya, Ipda Junedinoto membenarkan adanya dugaan seorang warga yang diduga hilang saat mencari kayu galam. Hingga saat ini polisi bersama pihak terkait masih melakukan pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam itu.

Pencarian pun langsung dilakukan oleh petugas Polsek Jabiren Raya, setelah menerima laporan dari pihak keluarga korban.

"Korban masih belum ditemukan, kami bersama pihak terkait dan dibantu masyarakat masih melakukan pencarian," terang Junedinoto, Rabu (21/3/2018) kepada sejumlah awak media.

Sampai saat ini pencarian terus dilakukan di lokasi handel eks galian PLG tersebut. Hingga sampai saat ini petugas dari Polsek Jabiren Raya, Pol Air, TRC, BPBD dan masyarakat masih melakukan upaya pencarian dan masih belum menemukan keberadaan korban.[manan]


TAG