• Latest News

    Jumat, 02 Maret 2018

    Bupati Ingin Jadikan Kawasan Taman IW sebagai Tempat Wisata Kuliner


    BUNTOK - Pesona kawasan Taman Iring Witu (IW), nampaknya menarik minat Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, untuk mengembangkannya sebagai kawasan khusus wisata kuliner Kota Buntok.

    Jumat (2/3/2018), seusai melepaskan peserta pawai Ta'ruf rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran ke-41 Barsel, Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan dan Pemukiman (DPKP), Kapolres Barsel dan Dandim 1012 Buntok, terlihat tengah meninjau beberapa bangunan yang terletak di kawasan Taman IW Kota Buntok.

    Saat disambangi awak media, Eddy menyampaikan bahwa maksud dirinya meninjau langsung beberapa bangunan tersebut, adalah untuk melihat potensi apa saja yang bisa diperoleh saat wilayah tersebut dibenahi. Dari hasil peninjauan tersebut, Eddy mengaku bahwa kawasan Taman IW, berpotensi besar dijadikan sebagai zona wisata kuliner Kota Buntok.

    "Kawasan ini, sangat bagus dikembangkan sebagai zona wisata kuliner Kota Buntok," jelasnya.

    Untuk mencapai hal tersebut, Eddy berencana segera memprogramkan pembenahan, terhadap beberapa bangunan milik pemerintah yang sudah lama tidak terawat, seperti bangunan Cafe Iring Witu dan beberapa bangunan lainnya.

    Selain pembenahan terhadap sarana dan prasarana tersebut, Eddy juga berjanji akan segera menertibkan dan menata para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar, yang terlihat banyak beroperasi di wilayah Taman IW.

    "Selain membenahi sarana dan prasarana milik pemerintah, untuk dijadikan fasilitas umum bagi masyarakat, rencananya penataan dan penertiban juga akan kita lakukan terhadap para PKL dan parkir liar yang ada di sini. Agar nantinya, para PKL dan parkir benar- benar tertata dan bisa dijadikan tempat berwisata oleh masyarakat, bahkan juga bermanfaat menjadi salah satu sumber PAD bagi Barsel," terang Eddy mengakhiri.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Ingin Jadikan Kawasan Taman IW sebagai Tempat Wisata Kuliner Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top