Bupati Eddy Ajak Seluruh Elemen Cegah Karhutla dari Sekarang

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) biasanya muncul di saat musim kering atau kemarau.

Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri menginstruksikan seluruh perusahaan, camat, lurah dan para ASN termasuk masyarakat bersama-sama bersinergi melakukan langkah pencegahan.

Imbauan itu disampaikan Eddy saat Apel Gabungan TNI/Polri dan ASN lingkup Pemkab Barsel di halaman kantor Pemkab, Selasa (20/3/2018).

Menurut Eddy, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, diprediksi secara umum Indonesia akan memasuki musim kemarau pada Mei - Agustus 2018. Dia berharap jangan sampai terjadi kebakaran baik kawasan hutan maupun lahan.

"Saya mengharapkan semua pihak dan ASN termasuk masyarakat agar menjadi pelopor aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Barsel," harapnya.

Dilanjutkannya, dampak negatif Karhutla terhadap aktivitas kehidupan manusia dapat diminimalisir. Tentunya persiapan yang dilakukan harus dimulai dari sekarang.

"Pencegahan harus dimulai dari sekarang, karena persebaran kemarau yang tidak merata, seperti saat ini saja sudah ada terpantau di beberapa hotspot di wilayah Kalteng," tandas Eddy.[kenedy]


TAG