• Latest News

    Selasa, 06 Maret 2018

    Bangun Sinergitas dengan Media, Dandim 1012 Buntok Adakan Silahturahmi


    BUNTOK - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1012 Buntok, membangun sinergitas antara TNI dan para pelaku jurnalistik di Barito Selatan, dengan melaksanakan silahturahmi.

    Silahturahmi yang di laksanakan di Aula Markas Kodim 1012 Buntok, Selasa pagi (6/3/2018), merupakan upaya Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi SE M.I.Pol, untuk membangun sinergitas antara TNI dengan para pelaku jurnalistik yang ada di Barsel.

    Dalam sambutannya, Tuwadi mengatakan bahwa betapa sangat pentingnya sebuah kerjasama yang baik, di antara TNI dan wartawan. Dengan terbangunnya sinergitas yang baik antara TNI dan wartawan, diharapkan setiap informasi yang menyangkut keamanan, stabilitas dan kondusifitas daerah dapat terjaga dengan baik pula.

    "Dengan terjalin kebersamaan antara TNI dan wartawan, maka diharapkan informasi yang menyangkut ancaman terhadap stabilitas dan kondusifitas keamanan daerah, bisa dengan cepat diterima oleh kami," tukasnya.

    Selain itu, menurut Tuwadi lagi, berbagi informasi di antara TNI dan wartawan, merupakan langkah baik dalam membangun suatu keharmonisan dalam menjalankan tugas masing-masing.

    "Semoga saja dengan kerjasama yang baik, dengan pertukaran informasi yang cepat dan akurat diantara TNI dan wartawan, dapat membentuk suasana yang harmonis untuk pembangunan Barsel yang lebih baik kedepannya nanti," harap Tuwadi.

    Menyambut baik keinginan mulia dari Dandim 1012, wartawan dari berbagai media dan organisasi di Barsel, memberikan apresiasi dan siap menjadi rekan TNI, dalam menyampaikan informasi yang akurat dan cepat.

    Sesuai dengan tugas dan fungsi jurnalis, seluruh wartawan di Barsel, baik cetak, elektronik maupun online, berjanji berupaya menjalankan setiap aktivitas sesuai dengan kode etik jurnalistik dan UU yang berlaku.

    Seperti disampaikan oleh H Laily, Sekretaris II PWI Barsel, dengan adanya kerjasama yang baik antara TNI dan wartawan, bukan berarti menjadi penghalang buat pelaku jurnalis untuk menyampaikan berita yang benar dan sesuai dengan fakta.

    "Tugas jurnalis kan menyampaikan informasi yang benar dan sesuai dengan fakta, akan tetapi bukan yang bersifat menimbulkan kegaduhan, karena selain menyampaikan informasi tugas media juga sebagai 'pendingin' suasana," pungkasnya.

    Dalam kegiatan yanh dihadiri oleh hampir seluruh personil TNI Kodim 1012 Barsel tersebut, dihadiri juga oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Barsel dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng.[tampetu/deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bangun Sinergitas dengan Media, Dandim 1012 Buntok Adakan Silahturahmi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top