• Latest News

    Selasa, 13 Maret 2018

    Apa Saja Prestasi Maryadi Selama jadi Kajari Pulpis? Yuk.. Tengok Ulasannya Berikut ini...!!


    PULANG PISAU - Salah satu prestasi H Maryadi Idham Khali SH MH, selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau, adalah kesuksesan penandatanganan dan pelaksanaan nota kesefahaman (MoU) antara Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dengan Pemerintah Kabupaten Pulpis.

    Diketahui, selain melakukan kerjasama penandatangan MoU dengan SOPD, Maryadi juga bekerjasama dengan 95 Kepala Desa se-Kabupaten Pulpis.

    "Hal itulah yang membuat saya pribadi merasa puas dan berbangga, karena selama bertugas di Pulpis, kita telah berhasil melaksanakan MoU bersama, antara TP4D Kejari Pulpis dengan Pemkab, baik dengan SOPD maupun 95 Kepala Desa se-Kabupaten Pulpis," ungkap Maryadi bangga, dihadapan sejumlah awak media, Selasa, (13/3/2018).

    Pria yang biasa disapa Maryadi itu mengaku secara pribadi, sangat senang bisa mendedikasikan dan turut berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Handep Hapakat.

    Selama melaksanakan sosialisasi TP4D, dirinya mengakui selalu ikut serta ke lapangan, untuk memberikan bimbingan dan pemahaman kepada 95 desa, terkait penggunaan ADD dan DD.

    Semua itu, lanjut Maryadi dia dan seluruh anggota TP4D, lakukan sebagai wujud rasa peduli, dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik, bersih, transparan dan akuntabel. Sehingga, tambahnya, dengan begitu potensi-potensi terjadinya tindak pidana korupsi, khususnya di tingkat Pemdes dapat diminimalisir sejak awal.

    "Hingga saat ini, sudah ada sekitar 900 Kepala Desa tersangkut hukum gara-gara penggelolaan Dana Desa. Jadi harapan saya, dengan sudah adanya MoU pendampingan tersebut dapat mencegah tindak pidana korupsi," ujar Maryadi, yang saat ini telah pindah tugas dan menjabat sebagai Asdatun di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah.

    Selama menjabat Kajari Pulang Pisau, satu tahun dan delapan bulan, Maryadi juga telah melakukan berbagai terobosan dan program-program inovasi. Melalui kerja keras dan sentuhannya, telah mengantarkan Kejari Pulpis, bertengger di peringkat ke - 23 dari 524 kantor Kejari seluruh Indonesia dan perwakilan di luar negeri, yang di rilis Kementerian Keuangan Republik Indonesia, melalui Sistem Monitoring Evaluasi dan Kinerja Terpadu (SMART) tahun 2017.

    Waktu satu tahun dan delapan bulan menurut Maryadi, sangat singkat untuknya, dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Pulpis. Banyak sekali peristiwa dan hal-hal yang telah lalui, khususnya dengan rekan-rekan SOPD di Pulpis. Namun, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), ia menyadari, bahwa mutasi ini pasti terjadi.

    "Kepada Pemkab Pulpis, khususnya rekan-rekan SOPD, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang sangat baik selama saya bertugas. Sehingga dapat membantu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas, yang di laksanakan oleh Kejari Pulpis " pungkasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Apa Saja Prestasi Maryadi Selama jadi Kajari Pulpis? Yuk.. Tengok Ulasannya Berikut ini...!! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top