• Latest News

    Sabtu, 10 Maret 2018

    Anggota PPK dan PPS Sembilan Kecamatan Dilantik


    RESMI DILANTIK – Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah mengambil sumpah/janji dan melantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sembilan kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas dalam Rangka Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

    KUALA KAPUAS – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sembilan kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas dalam Rangka Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 resmi dilantik, Jumat (9/3/2018) yang lalu.

    Pengambilan sumpah/janji anggota PPK dan PPS dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Bardiansyah di Aula Kantor Bupati Kapuas. Kemudian, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH dan perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Kapua.

    Adapun 9 kecamatan yang mana anggota PPK dan PPS nya telah dilantik yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Hilir, Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur, Basarang, Kapuas Barat, Pulau Petak, dan Kapuas Murung.

    Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kapuas mengatakan Berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dimana Kabupaten Kapuas akan melaksanakan dan menyelenggarakan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

    Oleh karena itu, acara Pelantikan PPK dan PPS bagi penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan dan tingkat desa/kelurahan yang dilaksanakan memiliki arti yang sangat penting dan tahapan awal penyelenggara pemilihan umum tahun 2019 untuk menyukseskan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

    “Maka dari itu pemilu serentak harus jadi momentum terbaik mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas. Dalam hal ini PPK sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan PPS di tingkat desa/kelurahan bisa melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Ermal dalam sambutan tertulisnya.

    Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sepenuhnya akan memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum dan akan bekerja maksimal membantu KPU Kabupaten Kapuas dalam mendukung maupun memfasilitasi setiap kegiatan KPU Kabupaten Kapuas sampai ke perangkat desa yang terbawah baik dari jajaran tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan/desa.

    Khususnya kepada KPU Kabupaten Kapuas sebagai penyelenggara pemilu bisa bekerja sesuai dengan tugas dan kewenanganya. Untuk itu ia menekankan, agar melaksanakan tugas secara profesional dan tetap menjunjung tinggi asas-asa sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki integritas, idependensi dan netralitas yang tinggi.

    “Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang baru saja dilantik. Selamat menjalankan tugas yang telah diembankan kepada kalian, jaga selalu integritas, independensi dan netralitas yang tinggi,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua KPU Bardiansyah menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada anggota PPK dan PPS yang dilantik untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    Ia mengatakan, anggota PPK dan PPS yang dilantik pada hari itu merupakan hasil dari pilihan dan penilaian rekan-rekan PPK itu sendiri, tidak ada campur tangan dari KPU untuk memilih, KPU hanya menjumlahkan saja.

    “Saya yakin dan percaya kebersamaan dan kekompakan akan terus dijaga nantinya dalam pemilihan umum Legislatif dan Presiden serta sudah siap melaksanakan tugasnya. Begitu juga dengan anggota PPS, saya lihat selama ini kekompakannya luar biasa saya apresiasi dengan rekan-rekan PPK dan PPS,” katanya.

    Bardiansyah berharap dengan diucapkannya sumpah dan janji sesuai agama masing-masing, seluruh anggota PPK dan PPS dapat menjalankan tugas dan amanah sesuai dengan aturan yang berlaku dan selalau menjaga netralitas, independensi dan integritas harus digalakan serta profesional dalam bekerja.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anggota PPK dan PPS Sembilan Kecamatan Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top