Anggota Dewan Ini Minta Persiapan MTQ Pulpis Lebih Matang

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Anggota DPRD Pulang Pisau, Gunawan mengharapkan pelaksanaan MTQ Tingkat Kalteng bisa berlangsung baik dan sukses. Untuk itu, pihaknya memperingatkan kepada panitia MTQ, lantaran waktu pelaksanaannya tidak lama lagi, yakni pertengahan April 2018.

Kader PDIP Perjuangan ini meminta kepada panitia pelaksana agar even besar itu dapat terakomodir dengan baik dan lebih matang lagi.

"Sampai sekarang saja untuk promosi, dan khususnya pemondokan masih sangat banyak kekurangannya. Ternyata setelah kita melihat di beberapa tempat, dan apa yang disampaikan oleh mereka (yang menyiapkan rumahnya untuk dijadikan pemondokan) masih jauh dari harapan," ujar Gunawan yang didampingi rekannya, H Nuril Khakim, kepada sejumalah awak media, Senin (5/3/2018).

Mereka meminta pihak panitia pelaksana MTQ untuk serius memperhatikan persiapan MTQ Pulang Pisau ini. Salah satu keluhan para pemilik rumah (yang dijadikan pemondokan), yakni tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) sangat sederhana yang dikerjakan oleh rekanan (pekerja proyek), dan hal itu menjadi masukan pihaknya.

Apalagi, lanjut Gunawan, even besar MTQ ini tentunya di hadiri seluruh kabupaten dan kota se-Kalteng, jika ada kekurangan khususnya MCK maka dampaknya kurang bagus. "Kita melihat penyelenggaraan terdahulu di Sukamara itu sudah sukses, dan kita harapkan di Kabupaten Pulang Pisau juga sama seperti itu," ujarnya.

Kekurangan yang ada ini harus dievaluasi, sehingga pada pelaksanaannya nanti Pulpis betul-betul siap melaksanakannya. Dia meminta agar hal ini menjadi perhatian pihak penyelenggara MTQ Tingkat Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau.

Cukup banyak sekali fasilitas-fasilitas yang harus disiapkan, dan itu sangat memerlukan koordinasi yang baik, khususnya panitia maupun Pjs Bupati. Karena penyelenggaraan ini sangatlah luar biasa, dan tentunya harus menjadi kebanggaan Kabupaten Pulang Pisau yang berjuluk Bumi Handep Hapakat.

"Jangan sampai pelaksanaan ini malah menjadi preseden buruk untuk Pulpis. Harapan kami dari DPRD panitia penyelenggara ini supaya bekerja lebih giat untuk mensukseskan MTQ ini," tegasnya mengingatkan.

Terlebih, kata Gunawan, informasi yang berkembang menjelang pelaksanaan ini seperti belum ada kesiapan dari pihak penyelenggara, dan bahkan jalinan komunikasi antara panitia dan media masa pun belum ada kesamaan dan keserasiannya. Tentunya hal ini menjadi perhatian DPRD untuk terus mengawasi tahapan pelaksanaannya.

"Kita terus mengawasi pelaksanaan kegiatan ini, dan harusnya media masa menjadi mitra dalam pelaksanaan itu, dan jangan sampai jalinan itu menjadi bertolak belakang, karena dari media masa lah publik dapat mengetahui kegiatan ini," tegasnya kembali.

Ia mengharapkan, agar pihak panitia betul-betul merangkul semua media dalam peranannya masing-masing, dan tidak ada pengotak-kotakan atau memilih dan memilah media masa, karena menurutnya semua media adalah sama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Tanpa adanya media masa, maka masyarakat tidak akan tahu apa yang kita kerjakan. Dan media masa adalah corong dan tiang terdepan dalam menyampaikan informasi. Maka saya mengharapkan jalinan kerjasama dan komunikasi harus diutamakan," tandasnya.[manan]


TAG