Akibat Ngobrol saat Apel Gabungan, Kadis Ini Kena Semprot Plt Sekda

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Apel gabungan yang setiap bulan sekalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dihadiri seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Lingkup Pemkab Pulpis selalu berjalan dengan khidmad.

Namun, apel gabungan kali ini ada nuansa berbeda dari apel sebelum-belumnnya. Di mana, suasana yang sebelumnnya berjalan dengan khidmat itu, dikagetkan dengan suara obrolan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulpis, Jhon Oktoberiman yang cukup keras dan didengar langsung oleh Plt Sekda, Saripudin yang saat itu memimpin apel gabungan.

"Tolong pak Jhon suaranya nyaring sampai kedengaran di depan sini,"  tegur Plt Sekda yang langsung ditujukan ke Kepala Dinas Perhubungan, Jhon Oktoberiman, saat menyampaikan pidato Pjs Bupati Pulpis, Muhammmad Hata pada Apel Gabungan Korpri di halaman Kantor setempat,  Senin (19/3/2018).

Melihat hal tersebut, Plt Sekda langsung menegaskan dan mengharapkan kepada seluruh peserta apel agar dapat tertib dan menghargai pimpinan pada saat ada pengarahan yang disampaikan.

"Kita berharap ke depannya dalam pelaksanaan kegiatan apel gabungan untuk dilakukan secara bergiliran oleh semua SOPD, dan harus tertib," tukasnya.

Saripudin juga mengatakan, dalam rangka menyukseskan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi di Pulang Pisau, seluruh  kepala SOPD/SKPD untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas dan tetap berada di tempat, sejak 1 April sampai 21 April 2018, kecuali ada izin dari pimpinan.

"Untuk seluruh kepala SOPD agar bisa stanbye, dan fokus dalam menghadapi pelaksanaan MTQ yang tidak lama lagi akan berlangsung," ucap Saripudin pada kesempatan itu.[manan]


TAG