Warga Mulai Pertanyakan Lamanya Penutupan Taman IW

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Taman Iring Witu (IW), yang terletak di depan Gereja Imanuel, Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, mulai dipertanyakan oleh warga, ada apa dengan penutupannya yang hingga kini tak kunjung dibuka?

Taman IW, merupakan salah satu taman kebanggaan warga kota Buntok dan bahkan sudah menjadi icon Kota Buntok. Keberadaannya kini, menjadi tanda tanya bagi warga.

Pasalnya, taman yang diketahui telah selesai direnovasi di tahun 2017 lalu itu, hingga saat ini tak kunjung dibuka dan tidak bisa dinikmati oleh warga.

Kepada KabarKalteng, Jumat (16/2/2018), Hadri (34), salah satu warga Buntok ini contohnya. Ia menyatakan bingung, dengan penutupan taman IW yang dinilainya tidak masuk akal, karena berlangsung sangat lama.

Padahal renovasi taman, yang diketahui biayanya bersumber dari APBD Provinsi tersebut, telah selesai dilaksanakan pada tahun 2017 lalu.

"Saya bingung mas, sudah masuk akhir bulan februari 2018, taman IW kok belum juga dibuka untuk umum, kenapa ya? Padahal kan renovasinya sudah lama selesai di tahun 2017 kemarin!" serukan Hadri.

Selain mempertanyakan, Hadri juga menyayangkan kondisi tersebut. Sebab menurut dia, taman IW yang setiap di sore hari menjelang petang, menjadi tempat terdekat untuk liburan warga kota Buntok tersebut, semestinya sudah dinikmati oleh warga.

"Sudah rindu rasanya, ingin segera menikmati taman IW main sama anak - anak," ucap Hadri menyayangkan, sembari berlalu bermain bersama anak dan istrinya.

Hal senada, juga diutarakan oleh Linda (27). Perempuan yang biasa melalui jalan di tempat tersebut, menyesalkan lamanya penutupan taman IW. Menurut dia, kondisi tersebut menyebabkan kesemerawutan, di area sekitar taman.

"Gara - gara ditutup, seputaran taman ini (IW), jadi semerawut mas. Parkiran sepeda motor dan pedagang kaki lima numpuk sampai ketengah jalan, jadi macet karena banyak orang berada di jalanan," keluhnya.

Sebab itulah, ia mengharapkan perhatian segera dari pihak terkait, yang bertanggung jawab terhadap proyek renovasi taman IW tersebut. Untuk segera melakukan pembukaan taman, agar bisa segera dimanfaatkan dan dilakukan penataan di areal tersebut, supaya tidak ada lagi kesemerawutan.

"Saya harap, Pemerintah, DPRD, pengusaha ataupun siapa saja yang bertanggung jawab terhadap masalah tersebut, untuk segera membuka taman IW agar bisa dimanfaatkan oleh warga, serta menata kembali kesemerawutan ini," harapnya.[tampetu]


TAG