Tim Sepakbola U-12 Pulpis Rajai Piala Danone Zona Kalteng

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Tim sepakbola junior usia 12 tahun (U-12) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) berhasil mengharumkan nama baik Bumi Handep Hapakat, setelah berhasil meraih juara di Piala Danone di Palangka Raya, 24 hingga 25 Februari 2018. Event usia dini ini sendiri diikuti 28 kesebelasan dari 14 Kabupaten/kota se-Kalteng.

Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pulang Pisau, M Insyafi mengatakan, pihaknya sangat berbangga diri, karena tim asuhan PSSI Pulpis ini mampu menumbangkan lawannya pada Piala Danone zona Kalimantan Tengah ini. Ini tentunya sebuah prestasi yang gemilang bagi dunia persepakbolaan di Pulang Pisau.

"Tim Sepakbola U-12 yang berada di bawah naungan PSSI Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih juara pertama. Kami berharap pemerintah daerah Pulpis melirik prestasi ini dan terus memberikan support kepada kami agar ke depannya tim ini dapat menoreh prestasi yang lebih tinggi lagi," ujar M Insyafi kepada sejumlah awak media di Pulpis, Senin (26/2/2018).

Dijelaskanya, Tim sepakbola U-12 ini terbentuk atas kerjasama yang solid dari pengurus PSSI Kabupaten Pulpis. Sehingga, lanjutnya, tim sepak bola ini telah menoreh prestasi sebagai juara pertama di Piala Danone di Palangka Raya, baru-baru tadi.

"Tim U-12 ini terbentuk dari hasil seleksi  seluruh SD yang ada di Kabupaten Pulpis oleh pihak PSSI Pulpis yang ditangani  trio pelatih yaitu, Fandi, Wangyu dan Uni, yang berjumlah 15 orang dengan manajer Edi Rosadi," terang M Insyafi.

Insyafi kembali berharap ke depannya dunia persepakbolaan di bumi yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini dapat semakin berkembang. Selain sepakbola, olahraga lainnya pun juga dapat berkembang dan dapat bersaing.

"Ini tentunya merupakan sebuah aset daerah yang sangat berharga. Dari itu perlu dukungan dari pemerintah setempat, agar ke depannya olahraga di Pulpis ini makin maju dan berkembang lagi," tuturnya.

Diketahui, tim sepakbola U-12 ini selanjutnya akan mengikuti pertandingan
mewakili Kalteng di Piala Danone tingkat nasional, yang rencananya akan berlangsung akhir bulan Maret 2018 ini di Jakarta.[manan]


TAG