Tiga Kali Juara MTQ, Katingan Kuala Pastikan Piala Bergilir jadi Piala Tetap

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Kecamatan Katingan Kuala, kembali berhasil menjadi juara umum pada pergelaran Musabaqah Tiawatil Qur'an (MTQ) XIII tingkat Kabupaten Katingan. Prestasi teratas ini merupakan kali ketiga bagi Katingan Kuala. Alhasil, Piala Bergilir inipun permanen menjadi Piala Tetap bagi mereka.

Dari hasil pengumuman pada malam penutupan MTQ XIII di lapangan Gagah Lurus Kasongan, Rabu(24/2/2018), Kecamatan Kuala keluar sebagai juara umum dengan nilai 57, kemudian peringkat kedua diikuti oleh Kecamatan Katingan Tengah dengan nilai 53, peringkat ketiga Kecamatan Katingan Hilir dengan nilai 36, peringkat keempat Kecamatan Mendawai dengan nilai 24, dan peringkat kelima Kecamatan Kamipang dengan nilai 15.

Pjs Bupati Katingan, Suhaemi saat menyetahkan piala kepada Sekretaris Camat Katingan Kuala Sollehudin, menyampaikan ucapan selamat atas hasil yang diraih.

"Kepada yang mendapatkan juara agar lebih ditingkatkan lagi, dan untuk yang belum mendapat juara supaya dapat terua berlatih," pesannya.

Selanjutnya, untuk para peserta terbaik pada pergelaran MTQ tingkat Kabupaten Katingan, akan mengikuti pergelaran MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Para peserta terbaik MTQ juga akan dilakukan pembinaan untuk mempersiapkan diri dalam ajang MTQ tingkat Provinsi.

"MTQ tingkat Provinsi digelar pada tanggal 14 sampai 19 April yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau. Untuk itu pemerintah akan mempersiapkan kafilah untuk melakukan pembinaan kepada peserta," ujarnya.[triokta]


TAG