Tercatat 461 Usulan Prioritas di Musrenbang Bukit Rawi

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebanyak 461 usulan diungkapkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kahayan Tengah (Bukit Rawi), Kabupaten Pulang Pisau. Hal itu dikatakan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Jumat (9/2/2018) usai giat Musrembang di Bukit Rawi.

461 Usulan pada Musrenbang Kecamatan Kahayan Tengah tersebut meliputi dua usulan prioritas, pertama yakni bidang infrastruktur sebanyak 187 usulan, bidang ekonomi sebanyak 118 usulan dan bidang sosial budaya 57 usulan.

Sedangkan usulan prioritas kedua meliputi bidang infrastruktur sebanyak 45 usulan bidang ekonomi sebanyak 34 usulan dan di bidang sosial budaya sebanyak 20 usulan. Alhasil, tercatat  total keseluruhan usulan masyarakat Kecamatan Kahayan Tengah 461 usulan.

"Setiap usulan skala prioritas pada pelaksanaan Musrenbang mengacu pada bidang infrastruktur dan ekonomi. Dari itu nantinya akan kita realisasikan, namun yang pastinya kita laksanakan secara bertahap," kata Edy.

Sementara pada kesempatan yang sama, sebelum pelaksanaan Musrenbang Kalteng, Bupati Edy yang didampingi Wakilnya meresmikan balai adat di Kecamatan tersebut dengan menggelar ritual adat mamapas tampung tawar balai adat yang dihadiri oleh pihak balai adat setempat.

Selanjutnya orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu menyerahkan sejumlah sertifikat secara simbolis kepada masyarakat setempat. Juga menyerahkan dua buah alat musik (keyboard) serta papan nama Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) "Ananda Bukit Rawi" Kahayan Tengah.[manan]


TAG