• Latest News

    Kamis, 01 Februari 2018

    Taman Kuliner Tunggal Sangomang segera Diresmikan


    PALANGKA RAYA – Dalam waktu dekat ini, taman kuliner Tunggal Sangomang yang berada di ujung jalan Yos Sudarso kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, bakal segera diresmikan.

    “Ya, kawasan taman kuliner ‘Tunggal Sangomang’ akan diresmikan pada tanggal 5 Februari 2018 ini,” ungkap Walikota Palangka Raya, Riban Satya, kepada KabarKalteng, Kamis (1/2/108).

    Lebih lanjut kata Riban, sebenarnya peresmian taman kuliner yang akan menjadi pusat jajanan yang bernilai ekowisata tersebut, dilakukan pada 29 Januari lalu. Namun karena adanya penataan box container sebagai wadah berjualan para pedagang, sehingga peresmian dimundurkan menjadi tanggal 5 Februari ini.

    Dengan terbangunnya taman kuliner tersebut, maka akan menjadi lokasi baru yang tepat bagi para pedagang kreatif lapangan (PKL) yang menjual berbagai kuliner.

    Selama ini pedagangan direlokasi sementara waktu dari muara Jalan Yos Sudarso (dekat Bundaran Besar) ke kawasan Pasar Datah Manuah.

    Pemerintah Kota sudah menyediakan puluhan box container yang disiapkan dilokasi taman kuliner yang baru, dengan harapan penataan para pedagang akan lebih baik lagi.

    “Kita berharap ketika nantinya dilakukan peresmian, maka  para pedagang harus sudah ada yang mengisi kontainer yang tersedia. Ini juga sebagai contoh untuk melihat bagaimana penataannya, sehingga dapat menjadi acuan proses pembenahan ketika ada hal-hal yang dirasa kurang pada kawasan taman,” cetusnya.[edwan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Taman Kuliner Tunggal Sangomang segera Diresmikan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top