Sidang Pertama, Karyadi Didakwa Minimal 4 Tahun

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Terdakwa Karyadi SIP, mantan Kepala Bidang Di Dinas Perumahan, Kawasan dan Pemukiman (DPKP) Barito Selatan, Rabu (14/2/2018), menjalani sidang perdananya.

Bertempat di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palangka Raya, dalam sidang perdananya sebagai terdakwa korupsi, dalam kasus Penerangan Jalan Umum (PJU) APBD Tahun 2016.

Dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Yuliartha Pujayotama SH MH, Dengan nomor persidangan 7/Pid.Sus/2018/PN Plk, Karyadi menjalani sidang perdananya, dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Hendrik Murbawan SH dan Suryaningsih SH.

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh JPU, Karyadi yang diduga merugikan Negara sebesar Rp85 Juta lebih, didakwa dengan Pasal 2 Subsidair Pasal 3 UU Tipikor Tahun 2001.

"Karyadi didakwa dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara, dengan denda sekurang - kurangnya Rp200 Juta dan paling banyak Rp1 Milyar," ucap Hendrik dalam dakwaannya.

Dalam persidangan tersebut, terdakwa tidak melakukan pembacaan eksepsi, yang artinya menerima semua dakwaan yang dibacakan oleh JPU.[tim redaksi]


TAG