Satlantas Polres Pulpis Santuni Lansia dan Warga Kurang Mampu di Kahlir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau (Pulpis), Jumat (23/2/2018) menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada warga lanjut usia (lansia) dan warga yang kurang mampu di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Kagiatan yang berlangsung usai shalat Jumat itu, diikuti oleh sejumlah personel Satlantas Polres Pulpis yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Pulpis, Iptu Supriyanto.

"Lansia yang kita berikan bantuan kali ini atas nama Siti Fatimah (70) warga jalan Nurul Iman (kota Pulpis). Setelah itu kita juga memberikan sedikit bantuan kepada warga kurang mampu atas nama Ibu Sri Rahayu (35) warga Desa Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau," ujar Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasatlantas, Iptu Supriyanto.

Iptu Supriyanto menuturkan, dengan berbagi sedikit rezeki yang dimiliki, semoga dapat membantu meringankan beban mereka. Karena rezeki yang dimiliki manusia hanyalah titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Dengan kegiatan ini, semoga dapat membangun rasa kepedulian antar sesama, sebagai bentuk dari pengabdian sosial sejak dini untuk generasi kemanusiaan pada masa mendatang,” ungkap Iptu Suprianto.

Menurut Iptu Supriyanto, selama ini Polantas hanya dikenal sebangai masyarakat hanya sebagai pengatur lalu lintas dan menilang para pengendara bermotor yang melanggara aturan lalulintas di jalan raya saja. Padahal, lanjutnya, kita juga ada kegiatan tali asih sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

"Nah dengan adanya kegiatan semacam ini dapat membuka pandangan masyarakat bahwa polisi lalu lintas itu juga punya hati nurani yang peduli dengan sesama. Dan semoga kembali kami berharap semoga saja dengan kegiatan ini, dapat memotivasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat saling berbagi dengan sesama, meski  nilainya tak sebera yang penting iklas dan yang menerima pasti merasa senang," tuturnya.[manan]


TAG