Polres Pulpis akan Tindak Tegas Penyebar Isu SARA dan Berita Hoax

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Polisi Resor (Polres)  Pulang Pisau (Pulpis) menyatakan akan menindak tegas bagi pelaku penyebar isu SARA dan berita hoax pada proses Pilkada Pulpis 2018.

Pernyataan tersebut diungkapkan pihak Polres Pulpis, setelah mendapatkan kabar adanya penyebar isu SARA yang ditujukan pada salah satu paslon yang maju di Pilkada Pulpis 2018.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono, melalui Kasatreskrim, AKP Edia Sutaata kepada awak media, Sabtu (24/2/2018) mengatakan, pihaknya akan menindak tegas setiap penyebar isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

"Intinya siapa saja yang coba-coba menebarkan isu SARA di Kabupaten Pulpis yang saat ini telah melangsungkan Pilkada serentak, maka kami tidak segan-segan untuk menindak tegas pelakunya bila benar terbukti. Karena kita sudah komitmen, menciptakan Pilkada Pulpis yang aman dan kondusif tanpa ada isu SARA dan berita hoax," tegas perwira dengan balok tiga di pundaknya ini.

Dikatakannya juga, bahwa jauh-jauh hari telah mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan isu SARA dan berita bohong alias hoax selama Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Yang pastinya kita terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Pulpis ini, untuk dapat menjaga Kamtibmas. Dan bagi pelaku penyebar isu SARA dan berita hoax, maka kami tegaskan kembali akan kami tindak sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku," ungkapnya.[manan]


TAG