Pjs Bupati Tinjau RSUD Kapuas

Print Friendly and PDF


foto:
KUNJUNGI RSUD - Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan  ST MT meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo dan menyapa pasien baik rawat jalan maupun rawat inap, melakukan pemeriksaan darah lengkap, serta menyerahkan bingkisan kepada perwakilan Kepala Ruang RSUD Kapuas.

KUALA KAPUAS – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas Ermal Subhan  ST MT meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo. Kedatangan Pjs Bupati saat itu disambut oleh Kepala RSUD Kapuas dr Agus Waluyo beserta jajaran, Kamis (22/2) yang lalu.

Dalam kunjungannya tersebut, Ermal Subhan berkesempatan pula menyapa warga pasien baik rawat jalan maupun rawat inap, melakukan pemeriksaan darah lengkap, serta menyerahkan bingkisan kepada perwakilan Kepala Ruang RSUD Kapuas

Mengenai kunjungannya ke RSUD Kapuas, Ermal mengatakan akan terus mendorong pembangunan dan pelayanan di rumah sakit, salah satunya yaitu tipe rumah sakitnya. Ia menuturkan, terdapat fasilitas-fasilitas masih Tipe C, dan perlu ditingkatkan menjadi Tipe B.

“Kita perlu dorong dan meningkatkan tipe rumah sakit ini. Saya lihat sudah lumayan bagus tapi ada penanganan sedikir terutama bangunan fisik atau lahannya. Kita harapkan adanya kerja sama dan  dukungan Pemerintah Daerah maupun pihak rumah sakit  untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya,”terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala RSUD Kapuas Agus Waluyo menyampaikan, sesuai keinginan Pjs Bupati dan Bupati terdahulu menginginkan agar tipe rumah sakit harus ditingkatkan menjadi Tipe B. Untuk itu, lanjut dia, dalam menaikan tipe rumah sakit harus ada syarat-syarat yang harus dipenuhi salah satunya luas area atau wilayah yang dimiliki.

Setelah melakukan peninjauan ke RSUD Kapuas, Pjs Bupati Kapuas melanjutkan kunjungannya yang bersifat silahturahmi ke Polres Kapuas yang disambut langsung oleh Kapolres Kabupaten Kapuas Sachroni Anwar.

Kemudian, dilanjutkan pula dengan kunjungan ke Kodim 1011/Klk yang mana disambut hangat oleh Dandim 1011/Klk Letkol Ahmad Syaikhu, mengunjungi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kapuas. Setelah itu, Ermal Subhan melakukan kunjungan ke Pelabuhan Danau Mare, yang mana Pjs Bupati Kapuas bertegur sapa dengan warga masyarakat disekitar pelabuhan.[angga]


TAG