Pisah Sambut Tandai Resminya Pergantian Dandim 1012 Buntok

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Komando Distrik Militer (Kodim) 1012 Buntok, kini resmi dipimpin oleh Komandan baru, ditunjukkan dengan dilaksanakannya acara pisah sambut Dandim lama dengan yang baru.

Diwarnai pertunjukan tarian Balian/wadian Dadas, khas Suku Dayak Dusun Manyan, Barito Selatan. Acara pisah sambut Dandim 1012 Buntok, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Kota Buntok, Senin malam (12/2/2018), tampak meriah.

Dandim 1012 Buntok yang lama, Letkol Inf Didik Purwanto resmi digantikan oleh Dandim yang baru, Letkol Inf Tuwadi SE M.I.Pol.

Dalam sambutannya, Letkol Didik Purwanto, menyatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga dan senang berada di Kota Buntok. Sebab Buntok merupakan tempat yang aman dan harmonis, meskipun mungkin Presiden RI, Joko Widodo, tidak tahu dimana Buntok berada.

Sebab Barsel yang diketahui dihuni oleh orang - orang dari beragam kepercayaan, suku dan ras, ternyata sangat mudah disatukan. Hal ini, yang kemudian menjadi harmoni patut menjadi contoh dibawa di berbagai daerah lainnya.

"Buntok itu kota yang ngangenin, sebab semua lini masyarakat bersatu padu dalam memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan. Ini bukan 'ngecap' tapi fakta, bahwa Buntok itu adalah tempat yang luar biasa," sebutnya.

Dalam sambutan itu juga, Didik menitipkan Dandim yang baru kepada seluruh masyarakat Barsel, agar bisa berkarya lebih baik dibanding dirinya. Dandim yang menjabat selama satu tahun dan empat bulan lebih menjabat di Barsel ini, juga menyatakan maaf dan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh masyarakat Barsel.

"Saya titip Dandim yang baru, semoga bisa berkarya lebih baik dibandingkan karya saya. Demikian pula selama saya bertugas di Barsel, mungkin banyak kesalahan baik dari diri saya sendiri, maupun dari seluruh anggota Kodim 1012 Buntok, saya mohon maaf. Begitu juga, saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan semua masyarakat Barsel, sepanjang saya bertugas di sini," ucapnya.

Dandim 1012 Buntok yang baru, Letkol Inf Tuwadi SE M.IPol, dalam sambutan pertamanya di Barsel, mengatakan sangat tersanjung dapat bertugas dan mengenal keramahan warga Barsel. Ia juga berharap, dapat melanjutkan semua tugas, sebaik dan sesukses Dandim yang lama.

"Terima kasih atas keramahan warga Barsel, kepada saya dan keluarga. Semoga saja kedepannya nanti, selama saya bertugas di Barsel, bisa melanjutkan semua tugas sebaik dan sehebat Dandim yang lama," harap Dandim asal Jawa Tengah, yang baru pindah tugas dari wilayah Provinsi Aceh ini.

Meskipun merasa terharu, karena harus melepas Dandim yang lama. Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, dalam sambutannya berharap agar apa yang pernah dilalui oleh Letkol Didik Purwanto, selama di Barsel, dapat menjadi kenangan manis yang bisa digunakan untuk tetap mencintai seluruh warga Barsel.

"Sebenarnya saya merasa sedih, karena belum genap setahun bekerja bersama pak Didik, kini harus melepas beliau pergi meninggalkan Kabupaten yang kita cintai ini. Dan terima kasih buat karyanya selama di Barsel, terutama program TMMD yang tergolong paling sukses di Barsel ini," seru Eddy dengan haru.

Selanjutnya, Eddy sangat berharap kepada Dandim yang baru, untuk bisa melanjutkan perjuangan dari tugas Dandim yang lama, demi kepentingan pembangunan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Barsel.

"Selamat datang dan selamat bertugas Dandim yang baru, dan selamat jalan dan semoga sukses di tempat yang baru untuk Dandim yang lama. Kami atas nama warga Barsel, sangat berharap banyak kepada Dandim baru, untuk bisa membantu kami dalam segala hal, demi pembangunan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," tukas Eddy menutup.[tampetu]


TAG