Pererat Hubungan antar Umat, Satlantas Polres Pulpis Gelar Kerja Bakti di Gereja

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Puluhan Polisi dari satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau (Pulpis), Minggu (25/2/2018) pagi melakukan kerja bakti membersihkan gereja Filadelfia Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Gereja yang terletak di jalan Trans Kalimantan, tidak jauh dari SMP satu atap di desa itu, dilakukan secara gotong royong oleh personel Satlantas Polres Pulpis yang dipimpin langsung Kasatlantas, Ipda Supriyanto.

Ipda Supriyanto, kepada KabarKalteng, Minggu (25/2/2018) mengatakan, kegiatan gotong royong bersih bersih-bersih gereja ini tidak lain ialah dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Giat bersih-bersih tempat ibadah (gereja) demi menjalin rasa kebersamaan, agar tali silaturahmi antar umat beragama di Pulpis senantiasa selalu terjalin dengan baik. Sehingga tetap rukun, damai dan harmonis," imbuh Iptu Supriyanto.

Selain itu juga, pihaknya dengan kegiatan gotong royong ini sedikit memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa Polisi itu tidak sangar ataupun menakutkan. Akan tetapi Polisi itu tugas utamanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian ialah, melindungi, mengayomi dan melindungi masyarakat

"Nah dengan adanya kegiatan semacam ini kita harapkan dapat membuka pandangan masyarakat bahwa polisi termasuk Polisi lalu lintas itu tidak semata-mata hanya menindak pengendara yang salah saja, pihaknya juga bersosialisasi dan membaur dengan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat lainnya. Dan juga kita harapkan, semoga ke depannya kami berharap semoga saja dengan kegiatan ini, kerukunan umat beragama di Bumi Handep Hapakat ini selalu harmonis," ungkapnya.[manan]

TAG