Perencanaan Pembangunan 2019 Bersinergi dengan RPJMD

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, menegaskan kepada seluruh stakeholder, agar perencanaan pembangunan tahun 2019, sejalan dengan program pemerintah, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Menghadiri musyawarah rencana pembangunan desa tingkat kecamatan (Musrenbangdescam) di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Barsel, Rabu (14/2/2018).

Dalam sambutannya Eddy Raya mengatakan, bahwa musyawarah perencanaan pembangunan saat itu. Adalah upaya untuk menetapkan strategi dan prioritas pembangunan, di tahun 2019 mendatang.

Dilanjutkannya, pada kegiatan tersebut, juga akan membahas dan menyepakati langkah-langkah,
dalam penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum, dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan (DURKP).

Eddy mengakui, program prioritas dan sasaran pembangunan pada 2019 mendatang, akan disesuaikan dengan RPJMD 2017-2022.

"Karena tema pembangunan pada 2019 nantinya, harus relevan dan saling bersinergi dengan tema pembangunan, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Kalteng," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Eddy langsung meminta kepada camat dan sejumlah Kades, untuk lebih proaktif selama mengikuti kegiatan tersebut. Agar hasil dari Musrenbang, bisa sesuai dengan harapan bersama.

"Sebab tujuan kita bermusyawarah ini, adalah untuk mencapai mufakat pembangunan, yang tepat guna dan tepat sasaran," tutup Eddy.[kenedy]


TAG