• Latest News

    Rabu, 28 Februari 2018

    Pemkab Barsel Evaluasi dan Susun Rencana Pelaporan Program CSR Perusahaan


    BUNTOK - Untuk mencapai pelaksanaan pembangunan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, melakukan evaluasi dan menyusun rencana pelaporan, program Coorporate Social Responcibility (CSR) semua perusahaan yang beroperasi di Barsel.

    Bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Barsel, Rabu (28/2/2018), dalam kegiatan evaluasi program CSR 2017 dan penyusunan rencana pelaksanaan program CSR 2018. Di sela kegiatan, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Barsel, Endang Chandra Mulya, menyampaikan betapa pentingnya pelaporan program CSR yang telah dan akan dilaksanakan oleh perusahaan - perusahaan swasta, yang beroperasi di Barsel kepada Pemkab.

    Pelaporan tersebut, dimaksudkan agar setiap bantuan yang telah dilaksanakan, melalui program CSR perusahaan terdata dengan baik oleh pemerintah. Dengan data tersebut nantinya, diharapkan program pembangunan ataupun bantuan hibah dari pemerintah kepada masyarakat, tidak tumpang tindih dengan bantuan yang bersumber dari dana CSR.

    "Apa saja yang sudah dibantu melalui program CSR perusahaan, bisa dijadikan acuan bagi pemerintah untuk menyusun perencanaan pembangunan. Agar nantinya, apa yang sudah dibantu oleh CSR tidak dibantu lagi dari dana yang bersumber dari pemerintah," jelasnya.

    Dilanjutkan oleh Endang, evaluasi dilakukan oleh Pemkab, karena selama ini banyak perusahaan yang beroperasi di Barsel, tidak melakukan pelaporan pelaksanaan program CSR mereka di sepanjang tahun beberapa tahun belakangan.

    Dari sekian banyak perusahaan yang beroperasi di Barsel, hanya PT Adaro yang rutin melaporkan program CSR mereka kepada Pemkab, dan ternyata banyak di antara perusahaan - tersebut, sudah melaksanakan program CSR mereka.

    "Karena tidak dilaporkan, jadi Pemkab tidak memiliki data, perusahaan mana saja selain PT Adaro yang telah melaksanakan program CSR? Ternyata, selama ini banyak perusahaan di Barsel yang sudah melaksanakan program CSR mereka, oleh sebab itu mulai tahun ini, kami meminta agar semua perusahaan di Barsel, melaporkan program CSR mereka secara rutin," harapnya.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Barsel Evaluasi dan Susun Rencana Pelaporan Program CSR Perusahaan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top