Pelatihan Tata Rias di Bangkuang Resmi Dibuka

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pembukaan pelatihan tata rias di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Barsel, telah resmi dibuka di Aula Kantor Lurah Bangkuang, Senin (12/2/2018).

Kegiatan ini, merupakan bentuk perhatian Pemkab melalui Disnakertrans, terhadap warganya. Terutama kaum perempuan, yang mempunyai keinginan di bidang tata rias.

Lurah Bangkuang, Satriansyah SAP, dalam sambutan singkatnya, bahwa kegiatan pelatihan ini adalah program dari Pemkab Barsel, yang bertujuan sebagai modal menjalani era globalisasi seperti sekarang ini. Maka dari itu, sangat diperlukan ketrampilan dan keahlian untuk mengisi pasar kerja yang luas.

Ditambahkan Satriansyah, kepada seluruh peserta agar benar-benar dan serius dalam mengikuti kegiatan ini.

"Saya berharap kepada seluruh peserta, agar benar-benar dan serius dalam mengikuti kegiatan ini. Agar nantinya bisa berguna untuk diri pribadi dan untuk warga lainnya," ujarnya kepada KabarKalteng, Senin (12/2/2018).

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Barsel, Ir Fajar, melalui Kabid pelatihan dan penempatan tenaga kerja, Sahuri SE menerangkan, Disnakertrans berkesempatan menyelenggarakan pelatihan dan menyediakan fasilitas kepada masyarakat di wilayah Barsel, khususnya di Bangkuang. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan.

"Dengan segala kerendahan hati, saya mengharapkan kepada seluruh  peserta, apabila sudah selesai mengikuti kegiatan ini, agar kiranya dapat mengimplementasikan atau menerapkan hasilnya. Sehingga terampil dan mampu bersaing, serta dapat menciptakan lapangan kerja," imbau Sahuri.

Adapun kegiatan ini sendiri, dijadwalkan berlangsung selama 20 hari, dimulai sejak tanggal 12 Februari hingga 7 Maret 2018. Untuk instrukturnya diambil dari UPT BLK Kalteng, setelah selesai para peserta ini nantinya akan diberikan peralatan rias.[kenedy]


TAG