• Latest News

    Rabu, 28 Februari 2018

    Peduli Sampah Nasional, Warga Baamang Gelar Kontes Fashion Daur Ulang


    SAMPIT - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018, warga Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, menggelar kontes Fashion Show hasil daur ulang sampah.

    Bertempat di halaman Bank Sampah Sadar Lingkungan (BSSL) Kecamatan Baamang, Selasa (27/2/2018), dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018, dilaksanakan kegiatan lomba mewarnai dan lomba fashion show daur ulang sampah.

    Acara yang digagas oleh pihak Kecamatan tersebut, yang diikuti oleh anak - anak usia sekolah dan remaja ini, nampak berlangsung meriah. Berbagai macam kreatifitas ditampilkan oleh para peserta lomba, baik dalam lomba mewarnai maupun lomba fashion show.

    Untuk lomba fashion show, berbagai kreasi gaun dari bahan sampah daur ulang ditampilkan. Ada yang terbuat dari sampah plastik, ada juga yang terbuat dari bekas kardus, bahkan ada yang terbuat dari karung goni.

    Acara yang dibuka secara langsung oleh Camat  Baamang, H Muhammad Yusransyah SIP MM, mendapatkan perhatian yang cukup besar dari warga kecamatan Baamang.

    Dalam sambutannya, Yusran mengajak warga, agar perduli dengan sampah sejak dini. Hal ini diharapkannya membiasakan hidup sehat, dan  terhindar dari berbagai penyakit yang bersumber dari sampah.

    "Banyak penyakit, bersumber dari sampah. Oleh karena itu, untuk menghindarinya, saya harapkan agar seluruh warga Baamang khususnya, mulai saat ini semenjak dini, membiasakan diri untuk hidup bersih tanpa sampah," imbaunya.

    Selain itu, Yusran juga mengapresiasi tim pemburu sampah Kecamatan Baamang, yang selalu pro aktif menjaga kebersihan lingkungan, yang tanpa pamrih selalu terlibat dalam setiap kegiatan gotong royong. Demi mendukung aktivitas tersebut, ia mengimbau agar warga dapat membuang sampah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

    "Saya harap, untuk menghindari sampah yang berhamburan dan tidak terangkut petugas kebersihan, warga harus membuang sampah di tempat yang telah ditentukan tepat waktu," tegasnya.

    Tujuan diadakannya lomba ini sendiri, adalah agar para generasi muda, dapat turut serta terlibat dalam pengelolaan sampah secara tepat. Agar sampah yang tidak terpakai, dapat menjadi sesuatu yang bernilai dan bermanfaat.[tomi]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peduli Sampah Nasional, Warga Baamang Gelar Kontes Fashion Daur Ulang Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top