Motivasi Petani Bawang Merah, Bupati Kunjungi Desa Nihan

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Produksi hasil pertanian terus menjadi perhatian Bupati Barito Utara, H Nadalsyah. Untuk itu, kunjungan ke desa menjadi agenda Nadalsyah. Bersama Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, Nadalsyah melalukan kunjungan kerja ke Desa Lahei 2 Desa Nihan Hulu Kecamatan Lahei.

Pada kunjungan ini, Nadalsyah bertemu serta bertatap muka dengan kelompok tani penanam bawang merah Desa Nihan Hulu. Nadalsyah sangat mengapresiasi semangat masyarakat dalam bertani, terlebih penanaman bawang merah.

Nadalsyah berharap dengan adanya penanaman bawang merah ini dapat mendongkrak dan meningkatkan hasil - hasil produksi pertanian di Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian mengucapkan terima kasih kepada bupati yang mengapresiasi serta mendukung penuh penanaman bawang merah di Desa Nihan Hulu Kecamatan Lahei. "Semoga dengan adanya penanaman bawang merah ini menjadikan Barito Utara sebagai penyuplai bawang merah pertama, bahkan terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah," imbuhnya.

Selain melakukan kunjungan kerja, Nadalsyah juga menghadiri resepsi pernikahan warga Desa Nihan Hulu. Beliau turut mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.[doni]


TAG