Minus Satu Komisioner, KPU Tetapkan Hanya Satu Paslon di Pilkada Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Rapat pleno terbuka penetapan calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Senin (12/2/2018) sore. Dalam surat keputusan yang dibacakan KPU Kapuas ketetapan yang menyebutkan hanya satu pasangan  calon Bupati Kapuas, yakni Ben Brahim S Bahat - Nafiah Ibnor.

Seperti diketahui sebelumnya, ada dua pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Kapuas, yaitu pasangan Mawardi -Muhajirin dan pasangan Ben Brahim - Nafiah Ibnoor.

"Ketetapan hari ini adalah sesuai dengan perundang-undangan yang kami yakini, dari itu kami menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas satu pasangan calon, sesuai SK kami," kata Bardiansyah, Ketua KPU Kapuas.

Belum diketahui penyebabnya ditetapkan pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas dalam Pilkada Kapuas hanya satu pasangan calon.

Menurut Ketua KPU sendiri, pihaknya mempersilahkan paslon Mawardi - Muhajirin untuk menempuh jalur hukum jika tidak menerima hasil ketetapan pleno yang digelar di GPU Manggantang Tarung tersebut.

Pantauan Kabar Kalteng, dalam rapat pleno penetapan pasangan calon tersebut Komisioner KPU Kapuas yang hadir empat orang, minus kehadiran satu orang komisioner KPU Kapuas yang berjumlah lima orang.[zulkifli]


TAG