Menikmati Malam di Taman Sumbu Kurung

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Taman Kota yang berada di tepian Sungai Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), tepatnya di Jalan Tingang Menteng Kota Pulpis, selalu menjadi pusat bersantai bagi warga setempat dan sekitarnya.

Taman Kota yang setiap tahunnya dibenahi Pemkab, kini semakin cantik dan asri. Itu terlihat dari beberapa ornamen bangunan dan tanaman hias yang ditanam di lokasi taman yang sekarang diberi nama Taman Sumbu Kurung. Dengan kecantikan dan keindahannya, banyak menarik perhatian masyarakat setempat dan sekitarnya.

Seperti yang dikatakan salah satu warga Kecamatan Pandih Batu, Tusi. Dirinya sengaja datang dari kecamatan sendirian hanya untuk melihat dan sekaligus bersantai sambil berfoto-foto.

"Sebelumnnya saya sudah lama melihat dari akun FB teman, yang sering upload gambar-gambar Taman Sumbu Kurung yang katanya berada di Pulpis. Dari gambar itu, saya sedikit penasaran. Lalu berencana, hingga hari ini saya sampaikan niat untuk melihat langsung taman tersebut," tutur Thusi saat dibincangi wartawan KabarKalteng, Jumat (16/2/2018) sore di lokasi taman tersebut.

Menurut Tusi, taman yang berada di pesisiran Sungai Kahayan itu, cukup indah dan nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sore hari di pesisiran Sungai Kahayan. Selain itu juga katanya, di sekitaran taman itu banyak terdapat pedagang yang menjualkan dagangannya.

"Ternyata memang cukup indah tamannya, dan saya sebagai warga Pulpis merasa bangga dengan pembangunan di Pulpis yang setiap tahunnya makin berkembang," ungkapnya.


Sementara itu di lokasi taman, salah satu warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan juga dijumpai KabarKalteng, dalam perbincangannya singkat mengungkapkan, ternyata di Kabupaten Pulang Pisau, juga ada taman tempat bersantai yang cukup indah dan sejuk.

"Kebetulan ulun maelangi kawan di Pulpis  dan ulun dibawainya bajalanan ke taman sini. Sekalinya bagus jua tamannya lah," tuturnya dengan bahasa Banjar.

Dari pantauan KabarKalteng, Taman Sumbu Kurung banyak dikunjungi warga pada sore dan malam hari. Selain ibu dan bapak-bapak yang membawa anaknya, juga didominasi remaja, baik dari kota Pulpis maupun sekitarnya untuk bersantai di taman.[manan]

TAG