Lima Paslon bakal Bersaing di Pilkada Katingan

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Sebanyak lima Pasangan Calon (Paslon) akan bersaing mendapatkan kursi nomor satu di Kabupaten Katingan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023.

Dalam rapat pleno, Senin (12/2/2018) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Katingan telah ditetapkan sebanyak lima paslon

Ketua KPUD Katingan, Sapta Tjita, menyampaikan bahwa pada rapat pleno, ditetapkan lima pasangan calon dari tujuh bakal pasangan calon yang mendaftar.

"Dari tujuh bakal pasangan calon yang mendaftar, dari berbagai rangkaian proses kita tetap secara resmi lima pasangan calon," ujarnya.

Dari ketujuh bakal pasangan calon tersebut, ada dua pasangan bakal calon yang tidak memenuhi syarat. Dua pasangan tersebut yaitu perseorangan/independen, karena tidak memenuhi syarat.

"Kemudian untuk kelima paslon sudah di umumkan, serta SK sudah disampaikan kepada pihak yang memerlukan terutama kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)," terang Sapta.

Kelima paslon yang dinyatakan lolos persyaratan tersebut, yakni pasangan H Surya - Winda Natalia, H Wiwin Susanto - Elman D Dangan, H Ade Supriadi - Ali S Anom, Sakariyas - Sunardie Litang, serta dari perseorangan/independen H Fahmi Fauzi - Maspek J Garang.[triokta]


TAG