KPU Pulpis Tetapkan Paslon Bupati - Wakil Bupati 2018 - 2023

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggelar rapat pleno menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  yang maju di Pilkada Pulpis 2018, Senin (12/2/2018) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat setempat.

Dua pasangan calon yang ditetapkan KPU Pulpis, yakni pasangan petahana, H Edy Pratowo - Pudjirustaty Narang (Edy - Taty) dan Pasangan H Idham Amur - H Ahmad Jayadikarta (Idham - Jaya).

Hadir pada pleno terbuka penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulpis, Ketua Panwas beserta anggotanya, Jajaran TNI/Polri, Kejaksaan Negeri Pulpis, Kepala Kesbangpolinmas, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Pulpis, H Untung Surapati mengatakan, pihaknya telah matang dalam persiapan acara penetapan, sehingga pelaksanan rapat pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulpis 2018 berjalan aman, tertib dan damai.

"Kita hari ini telah menetapkan dua orang pasangan/calon yaitu pasangan Edy - Taty dan Idham - Jaya. Kurang lebih ada 40 orang dari masing-masing tim pasangan calon/relawan yang hadir dan ditambah dari tamu undangan lainnya," katanya usai rapat pleno.

Dikatakan Untung, diharapkan kepada masing-masing paslon dan timsesnya, selain berkampanye kiranya juga dapat memberikan pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar berjalan sukses tanpa ada kendala yang berarti.

"Jangan sampai pesta demokrasi lima tahunan ini nantinya tercoreng oleh segelincir oknum yang tidak bertanggungjawab. Dari itu, kita harapkan masing-masing paslon untuk dapat memberikan pengetahuan politik," tandasnya.

Sementara itu secara terpisah, paslon Edy - Taty menyampaikan ribuan terima kasih atas diberikannya kepercayaan untuk mengikuti proses demokrasi yaitu Pilkada Pulpis 2018 ini.

"Kalau kita dipercaya lagi nanti oleh masyarakat, maka kita akan mengembangkan Inovasi dan gebrakan baru untuk melanjutkan program Edy - Taty ke depannya, dengan harapan Pulpis dapat menjadi salah satu pintu gerbang perekonomian di Wilayah Kalteng," ujar Edy usai kegiatan rapat pleno.

Tambahnya, pesta demokrasi ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam bagaimana mereka dapat menikmati setiap yang namanya pesta demokrasi.

"Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan bersama agar pelaksanaan pilkada pulpis berjalan aman, damai dan sukses," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan paslon Idham - Jaya. "Alhamdulillah kita susah melaksanakan tahapan sampai pada tahap penetapan hari. Kita juga mengharapkan pelaksanaan Pilkada Pulpis 2018 dapat berjalan damai, tentram dan tentunya sukses," tutur Idham.

Paslon ini juga mengucapkan kepada Polres Pulpis yang sampai saat ini sudah bekerja keras dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada Pulpis sampai pada penetapan. Mereka berpesan kepada seluruh timses maupun relawan Idham - Jaya untuk dapat menjaga dan mengawal proses pelaksanaan pilkada Pulpis.

"Kita harapkan kampanye santun yang harus kita tetapkan dalam setiap tahapan Pilkada Pulpis 2018 ini," ucapnya.

Sementara itu dari data yang dihimpun KabarKalteng di lapangan, Senin (12/2/2018) untuk pengundian nomor urut akan dilaksanakan pada 13 Februari 2018 pukul 10.00 WIB di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulpis.

Dalam pengundian nanti, sedikitnya 250 orang dari masing - masing tim pasangan calon dan undangan lainnya yang hadir pada penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2013 sesuai yang sudah ditetapkan pihak KPU.[manan]


TAG