Karang Taruna Dadahup Dikukuhkan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Karang Taruna se Kecamatan Dadahup resmi dikukuhkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Aula Kantor Kecamatan Dadahup, Kamis (8/2/2018). Acara pengukuhan berlangsung dengan tertib dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Timotius Mahar SE, Camat Dadahup Randu Ramba berserta unsur Tripika Kecamatan Dadahup, dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang dari 15 Desa se-Kecamatan Dadahup.  

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan sekaligus arahannya kepada semua pengurus dan anggota Karang Taruna yang baru saja dikukuhkan, berharap agar Karang  Taruna  bisa menjadi pelopor pembangunan di desannya masing-masing serta menjadi mitra pemerintahan desa.

Bupati juga mengharapkan kepada semua kepala desa untuk mengalokasikan dana yang cukup untuk Karang Taruna di tiap desa masing-masing sehingga Karang Taruna bisa berinovasi, baik dibidang perbengkelan, pertanian, perkebunan perikanan dan peternakan.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menantang para Karang Taruna untuk menanam pohon sengon. "Pemerintah siap membantu bibit dan alat, Karang Taruna tinggal menyiapkan lahan yang cukup," ujarnya.

Sementara itu Camat Dadahup Randu Ramba dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas selaku Pembina Karang Taruna Kabupaten Kapuas yang berkenan melakukan pengukuhan Karang Taruna se Kecamatan Dadahup, dia berharap agar para Karang Taruna nantinya bisa bersinergi dengan aparat desa maupun Kecamatan berperan aktif dalam pembangunan.[angga]

TAG