Kapuas Murung Juara MTQ Ke-43

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Ribuan masyarakat tumpah ruah saat acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 di Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (13/2/2018) malam. Mereka datang dari berbagai penjuru Kapuas. Selain itu seluruh kafilah juga menunggu waktu pengumuman pemenang.

Pada malam itu diumumkan Kecamatan Kapuas Murung menjadi juara umum MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Kapuas dan berhak atas piala bergilir  yang sebelumnya diraih Kecamatan Tamban Catur. Kegiatan penutupan ini digelar Halaman Masjid Jami At Taqwa Palingkau Lama.

Ketua Umum Panitia MTQ ke 43, Dewi Priyatni menjelaskan seluruh cabang lomba pada MTQ tersebut telah terlaksana dengan baik dan lancar. Selain itu kondisi seluruh kafilah yang ditampung di 19 rumah penduduk juga dalam keadaan sehat.

“Kalau ada yang sakit petugas kesehatan melakukan pengobatan dan pengecekan ke pemondokan,” terang Dewi yang juga sebagai Plt Camat Kapuas Murung.

Selain itu Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. “Permohonan maaf tak lupa kami sampaikan jika dalam pelayanan kami ada yang tidak berkenan,” ucapnya.

Ditempat yang sama Bupati Kapuas mengaku bangga dan senang semua rangkaian MTQ terlaksana dengan lancar. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya ribuan masyarakat yang hadir pada acara penutupan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang teribat dalam kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan sukses,” tuturnya.

Kemudian kepada para juara orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu berpesan agar mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau. “Kepada pengurus LPTQ agar melakukan pembiaan kepada para kafilah sebelum mengahadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalteng,” pintanya.

Selain itu kepada seluruh kafilah dia mengucapkan selamat jalan, semoga sampai ketujuan dan berkumpul lagi bersama keluarga. Acara penutupan itu ditandai dengan penekanan tombol sirine dan acara hiburan madihin.[angga]


TAG