Kapolres Katingan Serahkan Satwa Langka ke BKSDA Kalteng

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Kapolres Kabupaten Katingan, AKBP Ivan Adhityas Nugraha S.I.K menyerahkan satwa yang dilindungi kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (12/2/2018), di aula Polres Katingan.

Beberapa Satwa yang diserahkan kepada BKSDA Provinsi yaitu satu ekor orang utan berusia 2,5 tahun, satu ekor beruang madu, serta dua ekor uak-uak/kalawet yang berusia 1,5 tahun.

Selanjutnya hewan yang diserahkan Kapolres Katingan kepada BKSDA akan diserahkan kepada BOS Foundation, agar dirawat hingga benar-benar bisa dilepas liarkan kembali ke alam liar.

Saat perss release, Ivan mengatakan, satwa yang dilindungi tersebut didapatkan oleh Kapolsek Katingan Hulu, Ipda Firman Ernanto STK.

"Pada hari Minggu (11/2/2018) lalu, Kapolsek Katingan Hulu bersama dengan tim perlindungan satwa Bos Foundation dan BKSDA Provinsi mengamankan beberapa satwa dari warga Katingan Hulu," imbuhnya.

Ditemukanya warga yang memelihara satwa yang dilindungi ini, lanjutnya, berawal dari informasi yang disampaikan warga. Adanya informasi tersebut dilakukan penyelidikan dan mendatangi warga yang memelihara satwa langka tersebut.

"Kapolsek Katinga Hulu bersama dengan BKSDA Provinsi dan Bos Foundation, ketika  mendatangi warga yang memelihara satwa langka tersebut menyerahkan secara sukarela," ujar Ivan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolsek Katingan Hulu bersama dengan tim perlindungan satwa langsung memberikan sosilisasi terkait perlindungan satwa yang dipelihara. "Dan orang yang memelihara satwa memahami apa yang disampaikan Kapolsek dan tim gabungan perlindungan satwa," tutupnya.[triokta]


TAG