Kapolda Jambi Ajak IWO Ciptakan Iklim Positif di Pilkada

Print Friendly and PDF


JAMBI - Kapolda Jambi Brigjend Pol Drs Muchlis AS, MH mengajak organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) untuk turut menciptakan iklim positif dalam menyambut pesta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya saat menerima langsung kunjungan silaturrahmi Pengurus Wilayah IWO Provinsi Jambi, Selasa (20/2/2018), di Mapolda Jambi.  

Menurut Muchlis, kehadiran IWO dapat menjadi sebuah gebrakan dalam memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, terutama dalam menyajikan pemberitaan.

"Saya apresiasi dan bangga hadirnya teman-teman IWO ini, semoga ini dapat terciptanya hubungan mutualisme, terlebih lagi masa Pemilukada ini, mari bersama kita ciptakan iklim yang sejuk, damai, pemberitan yang konstruktif dalam menjaga Pilkada yang sehat," ujar Muchlis. 

Turut dikatakannya, hal yang terpenting dalam menyambut pesta Pilkada adalah tetap menjaga kerukunan, kedamaian, persatuan dan kesatuan.

"Demokrasi sebagai landasan kita, jadi siapa pun terpilih kita tetap bersatu, dan masing-masing paslon harus siap dipilih dan siap tidak dipilih," katanya.

Muchlis berharap keberadaan IWO juga mampu berperan aktif dalam menagkal segala pemberitaan bohong (hoax) yang dapat memperkeruh suasana pilkada terlebih yang dapat memecah belah persatuan.

Sementara Ketua IWO Provinsi, Nurul Fahmy mengatakan, silahturahmi ini tak lain untuk mempererat kerjasama wartawan dan polisi. Terlebih, dengan semakin dekatnya Pilkada, memperkuat kerjasama wartawan dan polisi diharapkan dapat meminimalisir ganguan Kamtibmas. 

"Baik dari pemberitaan bohong, media kaleng atau gangguan yang diciptakan pihak yang tak bertanggungjawab lainnya," singkatnya.[rilis/iwo]


TAG