• Latest News

    Kamis, 01 Februari 2018

    Kampung Warna, Aplikasikan Gerakan TBBS


    KUALA KAPUAS - Pasca menerima penghargaan anugerah Piala Adipura untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui DPUPRPKP bidang Pertamanan dan Kebersihan (PK), terus berupaya meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan.

    Kali ini lewat gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang juga merupakan program nasional Kementerian Lingkungan Hidup, gerakan TBBS di Kapuas pada tahap awal diaplikasikan dalam bentuk Kampung Warna, di mana diberikan bantuan cat warna untuk 20 rumah di kelurahan Selat Hulu, yang berada di atas bantaran sungai.

    "TBBS digerakkan oleh masyarakat peduli kebersihan, dalam bentuk kampung warna," ungkap Ahmad Isnaeini ST MT, Kabid PK DPUPRPKP, Kamis (1/2/2018).

    Menurutnya, gerakan TBBS di mana masyarakat berperan, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai, bidang PK memberikan bantuan cat untuk memperindah pemandangan lingkungan perumahan di bantaran sungai tersebut.

    "Diharapkan nantinya masyarakat bisa menjaga kebersihan dan saling mengingatkan agar tidak membuang sampah ke sungai," imbuh Isnaeni.

    Tujuan yang ingin dicapai, lanjutnya, adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampai di sungai dan terjaganya kebersihan pada lingkungan pemukiman yang ada pada bantaran sungai.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kampung Warna, Aplikasikan Gerakan TBBS Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top