• Latest News

    Rabu, 14 Februari 2018

    Jelang Pilkada, Barito Utara Gelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA


    MUARA TEWEH - Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, dinamika politik mulai terus bergerak. Berbagai antisipasi pun dilakukan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Salah satunya dengan menggelar deklarasi tolak dan lawan politik uang, dan politisasi isu SARA untuk Pilkada 2018 di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (14/2/2018).

    Ketua Panwaslu, Kotdin Manik SH yang diwakili oleh Hj Rosdiana S,Sos menyampaikan, Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsi dan tugas Panwaslu yang berpedoman pada ketentuan pasal 77 ayat (1) dan (2), serta pasal 78 Undang-undang nomor 15 tahun 2011 tentang pemyelenggaraan pemilihan umum.

    Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Barito Utara, Set Enus Y Mebas mengatakan, dalam Pemilu Bupati yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, agar kiranya dapat bersih dari politik uang.

    "Semua pihak dapat membantu dalam memberantas segala sesuatu yang bersangkutan dengan politik uang dan politisasi SARA. Harapan kita semua Pemilukada tahun 2018 berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala yang sangat berarti," imbuhnya.

    Ketua Kerukunan Agama Barito Utara juga menyampaikan, Pemilu yang baik adalah Pemilu yang bebas dari politik uang dan politisasi sara. "Karena pada hakekatnya Pemilu merupakan ajang untuk menentukan pemimpin yang kiranya nanti dapat memimpin kabupaten Barito Utara dalam memajukan, dan mensejahterakan kehidupan masyarakat disegala sektor," paparnya.

    Menurut beliau, Pemilukada di Kabupaten Barito tidak akan terprovokasi oleh isu-isu yang berhubungan dengan SARA, karena masyarakat Barito Utara selalu memegang teguh kerukunan antar umat beragama.

    Acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA oleh Asisten III Setda, Ketua DPRD, Panwaslu dan 12 Partai Politik, serta Ketua PWI Kabupaten Barito Utara.

    Acara dihadiri oleh Asisten III Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Wakapolres, Dandim 1013, unsur perangkat daerah, ketua kerukunan Agama Barito Utara, dewan perwakilan partai politik, serta tamu undangan lainnya.[doni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Pilkada, Barito Utara Gelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top