• Latest News

    Rabu, 28 Februari 2018

    Jelang MTQ XXIX, Ketua PWI dan Ketua IWO Pulpis Minta Panitia Adil dengan Media


    PULANG PISAU - Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) teris dilakukan panitia. Dua organisasi kewartawanan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mengharapkan panitia penyelenggara MTQ adil dalam menangani media yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. 

    Pasalnya, sejak awal menggelar persiapan pelaksanaan MTQ melalui sejumlah rapat yang dilaksanakan oleh panitia mulai 2017 lalu, pihak media tidak pernah dilibatkan dalam rapat tersebut. Hal ini tentunya membuat sejumlah awak media yang bertugas di Pulang Pisau merasa panitia MTQ tidak adil dan terkesan tidak transparan.

    "Dalam kegiatan yang besar seperti ini diperlukan informasi seluas-luasnya, dan kurang elok jika panitia hanya memprioritaskan beberapa media, yang dilibatkan atau menjadi bagian media partner dalam kegiatan tersebut," kata Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman, Rabu (28/2/2018).

    Menurutnya, dengan adanya keterlibatan semua media dalam kegiatan tersebut maka informasi terkait pelaksanaan MTQ akan terpantau oleh masyarakat luas.

    "Media tentunya, selain sebagai wadah sarana informasi kepada masyarat, media juga di sisi lainnya berhubungan dengan bisnis dalam menghidupkan media itu sendiri. Tentu saja ada kerjasama yang dilakukan pihak panitia dengan media yang bersangkutan. Terlepas dari itu, kami dari PWI tidak ikut terlalu jauh untuk ikut campur dalan urusan tersebut. Tapi, alangkah eloknya ada keadilan untuk media-media yang ada di Pulang Pisau," terang Nyoman.

    Sementara itu, hal senada juga dikatakan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pulang Pisau, Adi Waskito. Menurutnya, semua wartawan memiliki keinginan yang sama untuk mengabadikan pelaksanaan MTQ yang mana kegiatan tersebut sudah skala besar di Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Seandainya, tambah Adi, jika kegiatan dikemas seadil-adilnya maka kemitraan yang sudah terjalin hingga saat ini bisa berjalan dengan baik.

    "Jika panitia bisa bersinergis dan adil kepada semua media, maka informasi yang akan disampaikan ke masyarakat juga akan lebih baik lagi secara menyeluruh," ucap Adi.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang MTQ XXIX, Ketua PWI dan Ketua IWO Pulpis Minta Panitia Adil dengan Media Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top