• Latest News

    Kamis, 01 Februari 2018

    Jelang Akhir Masa Jabatan, Ini Sejumlah Capaian Edy


    PULANG PISAU - Di akhir masa jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo yang tidak lama lagi mengakhiri jabatanya itu, secara umum menyampaikan hasil realisasi pembangunan dari tahun 2013 sampai tahun 2018. Ini Mengingat hal tersebut harus disampaikan kepada pihak DPRD 30 hari sebelum masa jabatan kepala daerah berakhir.

    Dan hari ini, sekitar pukul 10.00 Wib pihaknya menggelar sidang paripurna masa sidang ke II, menyampaikan laporan pendapat akhir terhadap LKPJ (Laporan Kerja dan Pertanggung Jawaban) bupati.

    Sidang Paripurna dilaksanakan pada Jumat (2/2/2018) di Gedung DPRD setempat yang dihadiri oleh Bupati H Edy Pratowo, Pabung 1011/klk, seluruh Kepala SOPD, dan separo dari 25 jumlah anggota dewan setempat.

    Sidang Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pulpis, H Maruadi, berjalan dengan khidmat. Meski hampir separuh anggota dewan yang tidak hadir pada kesempatan itu karena ada yang izin dan sakit. Meski demikian tidak mengurangi proses pelaksanaan sidang tersebut. 

    Bupati Pulpis, H Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan bahwa penyampaian LKPJ pada akhir masa jabatannya, sebagai bentuk laporan untuk menjaga keharmonisan antara pihak eksekutif dan legislatif dalam membangun di Bumi Handep Hapakat ini.

    Mengingat juga sidang paripurna ini adalah sebuah kewajiban yang harus disampaikan oleh kepala daerah menjelang akhir masa jabatannya.

    "Rapat paripurna masa sidang II ini dilaksanakan sebelum masa berakhir masa jabatan kepala daerah dan penyampaian LKPJ akhir masa jabatan disampaikan kepada DPRD paling lambat 30 sebelum akhir jabatan barakhir," ucap Bupati Edy pada kesempatan itu.

    Dirinya juga mengakui selama memimpin Pulpis masih banyak dari hal kekurangan dari itu pihaknyavberharap Pulpis ke depannya makin bertambah maju, damai dan sejahtera.

    " Yang pastinya kita sudah berusaha maksimal dalam membangun Pulpis, dan kita lihat bersama banyak pembangunan-pembangunan dan sejumlah program lainnya yang  secara keseluruhan berhasil kita laksanakan," imbunnya.

    Meskipun untuk memenuhi keinginan dari keseluruhan masih jauh dari maksimal, tetapi dirinya akan berusaha di masa akhir jabatannya akan tetap membantu dan mendukung pembangunan di daerah ini.

    "Hasil realisasi dari tahun 2013 sampai 2018 di antaranya pendidikan merata, pertanian meningkat, kesehatan membaik, pembangunan infrastruktur jalan terus ditingkatkan dan proyek multiyear semua sudah selesai dan sudah dimanfaatkan masyarakat Pulpis," jelasnya.

    Dan di akhir sambutannya, Edy menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota dewan dan kepala SOPD dan seluruh tamu undangan lainnya yang hadir pada sidang tersebut.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Akhir Masa Jabatan, Ini Sejumlah Capaian Edy Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top