Jaga Kondisi Kamtibmas Jelang Pilkada dan Pemilu, Polda Gelar Seminar di DAS Barito

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Demi terciptanya kondisi Pilkada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden - Wakil Presiden yang kondusif, Polda Kalimantan Tengah menggelar Seminar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Giat ini dilaksanakan selama dua hari, 16 hingga 17 Februari 2018 di Aula Hotel Jnb Muara Teweh.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Barito Utara, M Iman Topik SIP MSi dengan materi tentang "Dampak media sosial (Medsos) terhadap kehidupan bermasyarakat dan bernegara". Beliau juga menyampaikan dampak serta penanggulangan sisi negatif dalam bermedia sosial.

Iman berpesan agar masyarakat terus menjaga hubungan kerja sama dengan pemerintah dalam mengimplementasikan kondisi sosial yang kondusif, karena merupakan wujud dari sikap dan komitmen bersama untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban bagi seluruh masyarakat.

"Diharapkan akan terbangun pemahaman, kerjasama dan hubungan sinergitas yang semakin kuat dan saling melengkapi dalam upaya dan cita-cita bersama mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang semakin rukun, aman dan damai," tuturnya.

Seminar ini diikuti oleh aktivis LSM, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama dari 4 Kabupaten Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, seperti Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur.[doni]


TAG