Ini Pesan Wabup Pulpis sebelum Cuti Pilkada

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebelum resmi cuti untuk mengikuti Pilkada Pulpis 2018, Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, kembali mengingatkan kepada Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) Pulpis, agar dapat berkomitmen dalam peningkatan realisasi anggaran agar serapan realisasi keuangan dan fisik dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau dapat berjalan sesuai target yang telah ditetapkan.

Itu mengacu sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama SOPD terkait dengan target penyerapan anggaran per triwulan yakni, pada triwulan l dan triwulan ll target serapan anggaran harus mencapai 20 persen.

"Selanjutnya ditargetkan penyerapan anggaran akan mencapai 30 persen pada triwulan lll dan triwulan lV. Itu harus diingat oleh pihak SOPD," ucap Wabup yang akrab disapa Taty ini saat dibincangi sejumlah awak media (15/2/2018).

Taty berharap, target penyerapan anggaran ini dapat tercapai dan terlaksana dengan baik, sehingga apa yang tertuang dalam RPJMD Akhir masa jabatan dirinya bersama Bupati H Edy Pratowo dapat terwujud dengan baik.

Dalam Rapim Tepra yang dilaksanakan belum lama tadi, kata Pudjirustaty, adalah sebagai upaya untuk melakukan monitoring dan evaluasi untuk pelaksanaan APBD per 31 Januari 2018, di mana target pencapaian realisasi keuangan telah mencapai 4 persen dan realisasi fisik mencapai 5 persen.

"Kami sangat berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dapat terbuka dalam mengemukakan setiap permasalahan yang dihadapi saat pelaksanaan kegiatan. Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan, harus dicarikan solusi bersama sehingga realisasi keuangan dan fisik bisa mencapai target," tutupnya.[manan]


TAG