Ini Empat Paslon yang akan Bertanding di Pilkada Kota

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, akhirnya secara resmi menetapkan empat pasangan calon (Paslon) Walikota - Wakil Walikota dari sebelumnya sebanyak delapan pasangan calon.

Penetapan paslon ini dilakukan melalui acara Rapat Pleno Terbuka Hasil Penetapan Pasangan Calon pada Pemilihan Walikota - Wakil Walikota yang digelar oleh KPU Kota Palangka Raya, dan dihadiri sejumlah pendukung paslon di Ballroom Hotel Aquarius, Senin (12/2/2018).

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi mengatakan, keempat pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU tersebut adalah H Rusliansyah - Rogas Usop (jalur perseorangan), sedangkan yang diusung partai politik adalah pasangan Fairid Naparin - Hj Umi Mustikah, Tuty Dau - Rahmadi serta Aries Marocorius Narang - Habib Said Akhmad Fauzi Bachsin.

Menurut Eko, sementara keempat paslon lainnya dari jalur perseorangan tidak bisa ditetapkan, karena tidak memenuhi syarat minimal yang ditetapkan oleh KPU sebanyak 19.700 dukungan KTP, setelah dilakukan verifikasi faktual. KPU sudah memberi kesempatan untuk melakukan perbaikan, tapi ternyata belum memenuhi syarat.

“Dalam rapat pleno terbuka ini, KPU juga mengundang keempat pasang calon yang tidak memenuhi syarat tersebut untuk hadir, namun kalau pun ada langkah-langkah berikutnya, kami mempersilahkan kepada pasangan calon,” kata Eko Riadi didampingi anggota komisionernya, Hermain Ibrohim.

Eko menjelaskan, tahapan selanjutnya pada 13 Februari akan dilakukan pencabutan nomor urut kepada empat pasangan calon dilaksanakan di Hotel Aquarius pukul 13.30 Wib. Selanjutnya, 18 Februari dilakukan deklarasi damai seluruh Indonesia.

“Untuk batasan kampanye mulai tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018,” terang Hermain Ibrohim.[edwan]


TAG