IKMA Barsel Peduli Keberadaan Pelajar di Pelosok

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Ikatan Mahasiswa (IKMA) Barito Selatan, wilayah Kota Banjamasin dan Banjar Baru, Kalimantan Selatan, melaksanakan silahturahmi dan sosialisasi di desa - desa, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di pelosok daerah.

Sosialisasi ke wilayah pelosok desa kali ini, dimulai dari Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Barsel. Kegiatan ini, tujuannya adalah menjelaskan kepada para pelajar tentang seputar fungsi dan peran IKMA.

"Tujuan dari sosialisasi ini, ialah sebagai bentuk memberikan pemahaman tentang fungsi dan peran IKMA Barsel kepada para pelajar calon mahasiswa-mahasiswi, dari Desa Babai ini," jelas Ketua IKMA Barsel wilayah Banjarmasin dan Banjar Baru, Muhammad Fazri, kepada KabarKalteng di sela kegiatannya, di Madrasah Aliyah Darul Huda, Babai, Selasa (13/2/2018).

Fazri menambahkan, Mahasiswa Barsel peduli dengan keberadaan pelajar yang berada di pedesaan, selain sosialisasi mereka juga mempromosikan beberapa perguruan tinggi yang berada di Kalsel, agar para calon mahasiswa tersebut mudah memilih sesuai dengan cita-cita masing-masing.

IKMA Barsel sendiri, dibentuk sebagai wadah berkumpul dan berdiskusi mahasiswa asal Barsel, dengan motto Maju Mahasiswa Barsel, Maju Terus Pelajar Barsel, Gawi Hadaduhup Sampai Manuntung.[kenedy]


TAG