Idham - Jaya Siap Sejahterakan Masyarakat Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pasangan Calon (Paslon) H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta (Idham - Jaya) bertekad, apabila nanti dipercaya oleh segenap masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pulpis periode 2018-2023 mereka siap untuk mensejahterakan Masyarakat Pulpis.

Hal itu disampaikan, H Idham Jaya, saat diwawancarai KabarKalteng, Selasa (13/2/2018) di Kantor Pemenangan Idham-Jaya, Jalan Panunjung Tarung (Pulpis).

"Nantinya bila kami (Idham-Jaya) terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pulpis maka kita siap dan berjanji akan lebih fokus pada kesejahteraan masyarakat kecil. Dan hal itu juga tertuang dalam visi-misi kami yaitu mensejahterakan masyarakat Pulpis," ungkap H Idham begitu sapaan akrabnya.

Selain itu juga, lanjut Idham, infrastruktur jalan juga sebagai menjadi skala prioritas. Dimana, baik jalan penghubung kecamatan, desa dan jalan usaha tani masih banyak yang memprihatikan. Dari itu, apabila nanti dipercaya memimpin Pulpis, maka semua permasalahan itu akan kita selesaikan.

"Intinya kita akan memperjuangan permasalan dari tingkat bawah dulu," ujar H Idham.

Selanjutnya dikatakan H Idham, pendidikan juga tak kalah penting yang masuk pada  visi-misi Idham-Jaya. Ini mengingat pendidikan salah satu upaya dalan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan tentunya dalam upaya pencerdasan anak bangsa

"Nantinya akan kita berikan bantuan subsidi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, bagi pelajar yang ingin melanjutkan kejenjang perguruan tinggi. Dan bagi anak-anak/siswa yang berprestasi dan tidak mampu akan kita berikan juga beasiswa," terang H Idham.

Masalah pertanian tak luput juga dari visi-misi paslon Idham-Jaya. "Kita akan memberikan alat berat jenis exavator, minimal1 kecamatan 1 alat beratda. Sehingga masyarakat dapat kita nantinya dapat memanfaatkan untuk mengupas lahan pertanian mereka sebagai solusi pengganti membakar," ungkapnya.

Dikatakannya juga, misi kedua masalah kesehatan, akan membenahi masalah pelayanan, dan sarana dan prasarananya akan terus ditambah.

"Masalah kesehatan akan terus kita benahi dan bagi keluarga yang apabila saat menjaga kelurganya yang sedang sakit maka akan kita berikan kosumsi secara gratis untuk 2 orang penunggu," imbuhnya.

Untuk wilayah pesisir juga tak lepas dari visi-misi Idham-Jaya. Termasuk mensejahterakab para nelayan.

"Dan pariwisata juga termasuk masuk dalam program Idham-Jaya. Kita akan benahi tempat-tempat wisata, seperti pantai Cemantan dengab harapan pantai tersebut nantinya dapat menarik wisatawan dan tentunya akan menambah PAD kita," tutupnya.[manan]


TAG