Idham-Jaya Siap Kalah dan Siap Menang

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpi), H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) menyatakan siap kalah dan siap menang dalam Pilkada 2018 ini. Hal tersebut disampaikan H Idham Amur kepada KabarKalteng, Senin (19/2/2018) di Posko Penenangan Idham-Jaya.

Menurut H Idham, yang namanya Pilkada itu pastinya ada yang menang dan ada yang kalah. Dari itu, pihak Idham-Jaya apapun nanti hasilnya akan siap menerima. Karena menjadi kepala daerah ialah pilihan dari masyarakat banyak.

"Pemilihan kepala daerah itukan sifatnya amanah. Jadi, kalau kita memang diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh masyarakat Pulpis untuk memimpin kabupaten ini, kita siap menjalankan program-program yang telah disepakati tim pemenangan Idham-Jaya," tuturnya.

Dikatakannya pula, demi membangun Kabupaten Pulang Pisau yang sama-sama kita cintai ini, pihaknya akan terus berjuang dan menyampaikan program andalan kepada lapisan masyarakat Pulpis. Salah satunya ialah akan mensejahterakan masyarakat Pulpis, terutama kalangan masyarakat bawah.

"Kita tetap optimis menang dalam Pilkada Pulpis ini, akan tetapi misalkan nantinya kita belum diberikan amanah untuk menjadi kepala daerah, yaa berarti belum garis tangan kita. Intinya di samping kita berjuang, kita serahkan semua ini kepada yang kuasa. Karena Dialah yang Maha Mengetahui dalam segala urusan hambanya," ungkap H Idham.

Dirinya juga membeberkan, apabila nanti dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Bumi Handep Hapakat ini, dirinya bersama pasangannya akan sudah berkomitmen akan lebih banyak turun ke lapangan untuk membaur dengan segenap lapisan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

"Komitmen kita, 60 persen akan lebih banyak turun ke lapangan untuk melihat langsung keadaan dan kondisi di lapangan. Baik itu masalah infrastruktur jalan maupun masalah kesejahteraan masyarakatnya. Dan janji ini sudah komitmen bersama, apabila nantinya kami dipercaya memimpin Pulpis dan tidak merealisasikan hal tersebut, maka kami siap mengundurkan diri," tegas H Idham.

Selain itu juga H Idham kembali berpesan kepada seluruh pendukunganya, baik tim pemenangan, relawan dan simpatisan lainnya agar tetap menjaga kerukunan bersama. Ini agar pelaksanaan Pilkada Pulpis dapat berjalan aman, lancar dan damai.

"Saya tidak membenarkan kalau ada timses/pendukung Idham-Jaya yang melakukan hal-hal kurang sopan nantinya dalam pelaksanaan kampanye. Khususnya di medsos jangan sampai mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Tetap terapkan dan gunakan pesan kampanye damai, sopan dan santun," pinta H Idham dengan tegas.

Seandainya, tambah H Idham, dalam pelaksanaan Pilkada Pulpis ini ada temuan kecurangan ataupun temuan sesuai dengan fakta, maka tidak dipungkiri pihaknya akan melakukan pengaduan kepihak terkait.

"Namun, meski demikian saya secara pribadi tidak setuju kalau pendukung Idham-Jaya melakukan hal-hal diluar aturan yang ada. Tetap kompak, sopan dan santun, demi kemenangan Idham-Jaya, di Pilkada Pulpis 2018," imbuhnya.[manan]


TAG