Hebat..!, Putra Daerah Pulpis Ini Raih Prestasi di MTQ Kapuas

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sempat gagal meraih prestasi di MTQ di Tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) beberapa waktu lalu, kini sosok putra daerah Pulpis yang sudah memiliki pengalaman dalam mengikuti MTQ, dari tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan hingga tingkat Provinsi ini kini menoreh prestasi gemilang di bidangnya. Siapakah dia?

Ya.!, Joindri Yamto namanya. Di sela kesibukannya di bidang Event Organizer (EO) juga sebagai keyboardis, putra asli  daerah Kabupaten Pulang Pisau ini juga berkiprah di dunia MTQ semenjak bersekolah di MAN Nurul Iman Pulang Pisau, dari Tahun 2008 silam.

Join sapaan akrabnya, sudah mengumpulkan banyak Prestasi di pelaksanaan MTQ maupun STQ sampai tingkat Provinsi. Dirinya sempat menjuarai beberapa cabang lomba kontemporer di antaranya;  Juara 2 pada pelaksanaan MTQ  Provinsi Kalteng di Palangkaraya tahun 2016 lalu.

Kini sosok multitalenta ini, kembali menorehkan prestasi gemilang pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Murung, Palingkau dari 8 hingga 14 Februari 2018.

Join meraih juara pertama pada cabang lomba kaligrafi quran golongan kontemporer yang telah diumumkan pada penutupan MTQ Kapuas.

"Alhamdulillah berkat doa kita bersama saya kembali mendapat peringkat pertama pada MTQ Kapuas di Palingkau. Dan Alhamdulillah juga sebelumnnya saya mendapat peringkat juara 2 pada cabang kaligrafi quran golongan mushaf di MTQ tingkat Kabupaten Pulpis," terang Join, kepada KabarKalteng, Senin (14/2/2018).

"Saya juga sangat berterima kasih kepada bapak Yanmarto SH M.Hum selaku Camat Mantangai yang telah mengikutsertakan saya sebagai kafilah/peserta mewakili Kecamatan Mantangai (Kapuas Barat) untuk beradu kebolehan di ajang MTQ Kapuas, dan alhamdulillah dapat bersaing dengan 14 kecamatan se Kabupaten Kapuas," ungkap Join.

Selanjutnya Join sangat berharap kepada seluruh kafilah/peserta MTQ terkhusus untuk teman-teman kafilah dari Kabupaten Pulpis yang belum mendapat tiket menuju ajang MTQ tingkat Provinsi bisa mencari jaringan lowongan cabang di daerah kabupaten lain untuk berkiprah.

"Intinya niat kita ingin meraih prestasi tidak hanya di kampung sendiri, yah namanya rezeki siapa yang tahu karena penilaian juri kan masing,” ujarnya.

"Insya Allah saya akan kembali ikut dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan April di Pulang Pisau mewakili Kabupaten Kapuas," terang Join.[manan]


TAG