• Latest News

    Rabu, 28 Februari 2018

    Hati-Hati, Kontraktor Dilarang Lakukan Hal Ini..!!


    BUNTOK - Apa yang tidak boleh dilakukan oleh kontraktor, dalam pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan?. Simak jawabannya di bawah...!!!

    Dalam paparan yang disampaikan oleh Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan  Negeri (Kejari) Barito Selatan, Rahmad Baihaki SH MH, pada kegiatan seminar singkat mengenai Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dan mekanisme kerja Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Buntok, Selasa (27/2/2018).

    Sesuai UU Nomor 2 Tahun 2017, Tentang Jasa Konstruksi, dalam melaksanakan pekerjaan proyek pembangunan. Kontraktor atau penyedia jasa yang memegang kontrak dengan Pemerintah atau instansi, tidak dibolehkan memberikan sub pekerjaan kepada orang lain atau penyedia jasa lainnya, yang tidak terakreditasi dan tidak memiliki kompetensi yang sesuai persyaratan, yang tercantum dalam kontrak.

    "Perusahaan penyedia jasa, tidak boleh mensubkontrak proyek pembangunan yang dimenangkannya, kepada orang ataupun penyedia jasa lainnya," jelas Baihaki.

    Selain itu, Baihaki juga menerangkan, bahwa Kontraktor hanya boleh mensubkontrakkan proyek yang dimenangkannya, kepada orang lain dan atau penyedia jasa lainnya, apabila orang tersebut merupakan termasuk kedalam jajaran direksi perusahaan bersangkutan, dan atau sudah diketahui oleh instasi terkait sebagai pengguna penyedia jasa dan dianggap memenuhi syarat sebagai subkontraktor.

    "Apabila kontraktor mensubkontrakkan proyek yang dimenangkannya, kepada orang ataupun penyedia jasa lainnya tanpa sepengatahuan instansi terkait, ataupun dianggap tidak memenuhi syarat sebagai subkontraktor. Maka itu merupakan perbuatan melanggar hukum dan bisa dipidana!" tegas Baihaki.[ampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hati-Hati, Kontraktor Dilarang Lakukan Hal Ini..!! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top