Ermal Subhan Ajak Fans RSPD Kapuas Pelopor Pilkada Damai

Print Friendly and PDF


BAHAS PEMILUKADA – Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT didampingi Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd dalam Dialog Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Melalui Siaran Radio Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas yang mengudara pada frekuensi 91,4 FM dikejutkan dengan kedatangan Pejabat Sementara Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT, Selasa (27/2/2018) siang. Kehadiran orang nomor satu di Kapuas pada studio radio milik Pemerintah Kabupaten Kapuas ini disambut langsung Sekretaris Diskominfo beserta sejumlah angkasawan serta puluhan fans radio yang bermarkas di Jalan DI Panjaitan Kuala Kapuas.

Hampir satu jam Ermal Subhan yang didampingi Sekretaris Diskominfo dan dipandu dua penyiar Wulan dan Nia selain menyapa pendengar/fans RSPD juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan kota Kuala Kapuas yang memiliki moto Kota AIR agar semakin Aman, Indah dan Ramah harus dijaga dan dipelihara ajak Ermal.

Bahkan menurut pria yang juga Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Tengah,  Pilkada Serentak se Indonesia Tahun 2018 pada 171 daerah yakni 13 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten termasuk Kabupaten Kapuas harus berjalan secara damai.

“Pilkada merupakan Pesta Demokrasi untuk memilih pemimpin yang baik dari yang terbaik. Ini artinya diharapkan masyarakat Kabupaten Kapuas mendapatkan pemimpin yang amanah, mampu membangun dan melindungi masyarakatnya," jelasnya.

Selama persiapan Pilkada telah diantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Karena itu Pemerintah Kabupeten Kapuas selalu berkoordinasi dengan Polri, TNI dan Forkompimda serta megajak partisipasi seluruh komponen masyarakat sebagai langkah pencegahan. Pemilu bukan ajang mencari hal-hal negatif seseorang tapi justru sebaliknya sekaligus wahana pendewasaan diri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Marilah pada saatnya nanti kita beramai-ramai ke TPS memberikan hak pilih kita jangan sampai “golput” atau tidak memilih. Berilah hak pilih saudara sesuai hati nurani dengan kebijakan yang sudah ditentukan,” tutur Ermal.

Pjs Bupati Kapuas yang berdialog langsung dengan sejumlah pendengar setia RSPD Kapuas melalui telepon mengajak pemilih pemula harus menggunakan hak pilihnya dengan baik. Memilih bukan hanya melihat fisik dan wibawa dari pasangan calon tetapi dilihat dari prestasi-prestasi yang telah diraih, pemimpin yang amanah, punya karakter agama yang kuat dalam membangun daerah agar lebih cepat dan maju.

Terkait pertanyaan pendengar radio, Ermal menegaskan parameter yang harus diperhitungkan saat menentukan pilihan adalah akhlaknya. "Jika akhlaknya baik maka akan memiliki tanggung jawab hal ini akan berdampak banyak untuk membangun dan memajukan berbagai aspek kehidupan masyarakat. Seorang pemimpin yang memiliki iman yang kuat akan membangun secara maksimal,” terangnya.

Di akhir siaran Pjs Bupati Kapuas kembali mengajak masyarakatnya agar secara bijaksana mencari pemimpin yang mengayomi semua dan tidak emosional, arif dan bijaksana dalam menyikapi masalah.

“Walaupun berbeda pendapat tetapi tetap damai karena memiliki satu tujuan yaitu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas. Saya harapkan kepada seluruh masyarakat Kapuas senantiasa menjaga kekompakkan, jadilah pelopor pilkada aman, damai, lancar dan jangan sampai golput,” ucap Ermal.

Sementara itu Sekretaris Diskominfo kepada Pjs Bupati Kapuas mengutarakan jika saat ini pihaknya sedang mempersiapkan Raperda Penyiaran.

Diskominfo bersama Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas dan Bagian Hukum Setda Kapuas telah menseminarkan naskah akademik dan studi kaji referensi Perda Penyiaran.

"Insya Allah atas dukungan dari semua pihak terutama mitra kerja kami di DPRD Kabupaten Kapuas dalam waktu dekat telah memiliki Perda Penyiaran. Hal ini selain sebagai persyaratan perijinan siaran radio dan televisi juga akan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas dari jasa pihak ketiga sebagai pengguna iklan siaran,” pungkas Suwarno.[angga]


TAG