Empat Paslon Ikrarkan Janji Kampanye Damai

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Empat pasang calon (paslon) pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, yakni pasang Tuty Dau-Rahmadi, Rusliansyah-Rogas Usop, Fairid Naparin-Hj Umi Mustikah dan Aries M Narang-Habib Said Achmad Fauzi Bachin, beserta seluruh tim pendukung bersama-sama menyatakan ikrar janji kampanye damai.

Kegiatan ini digagas oleh KPU Kota Palangka Raya dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai, dan dihadiri oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono, Ketua DPRD Kota Palangka Raya,  Sigit K Yunianto, Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar dan Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Czi Chandra Adibrata di lokasi wisata Flamboyan Bawah, Minggu (18/2/2018).

Walikota Riban mengatakan, kita patut bersyukur dan mengapresiasi atas kinerja KPU Kota Palangka Raya yang selama tahapan Pilkada, hingga pencabutan nomor urut semuanya berjalan dengan baik dan lancar,  serta tidak ada komplain atau protes dari pasangan calon.

Riban juga berharap kepada seluruh pasangan calon agar dapat melaksanakan kampanye yang santun dan damai demi terwujudnya Pilkada yang berkualitas dan berintegritas.

Di samping itu juga menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa, sehingga semua pihak bisa menahan diri dari hal-hal yang sifatnya negatif dan merugikan semua pihak dan masyarakat secara umum. 

"Kepada pasangan calon juga diharapkan tunduk dan patuh terhadap segala kentuan yang diberlaku selama masa kampanye dan siap menerima sanksi sesuai ketentuan dan perundangan yang berlaku. Kemudian menerima hasil Pemilukada tahun 2018 serta menghindari terjadinya tindakan anarkis dan menghormati setiap upaya hukum sesuai aturan yang berlaku," harap Riban.

Menurutnya, Pemerintah Kota sangat mendukung agar proses pemilihan kepala daerah nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. "Siapapun yang terpilih mari kita dukung untum kemajuan dan kesejahteraan masyarakat luas," tutupnya.[edwan]


TAG