Dua Organisasi sekaligus Resmi Dikukuhkan

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara periode 2018 - 2023 resmi dikukuhkan Asisten III Sekdakab Barito Utara, H Fauzul Risma SH. Pengukuhan bersama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Barito Utara masa nakti 2018 - 2023 ini dilangsungkan di Waterfront City (WFC) Muara Teweh, Senin (12/2/2018).

Sekda Barito Utara dalam sambutannya yang dibacakan Fauzul mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk masyarakat.

"Karang Taruna didirikan untuk tujuan antara lain, terwujudnya kesejahteraan sosial, dan meningkatkan kualitas kelembagaan, sehingga pada gilirannya dapat membina generasi muda secara efektif dan efesien," terangnya.

Terutama, lanjutnya, dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial. Pemkab Barito Utara juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Karang Taruna masa bakti 2018 - 2023 dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah, Abdul Hafit mengatakan, ada dua bupati di Kalimantan Tengah yang mendapatkan penghargaan pembina umum Karang Taruna terbaik 2017, salah satunya Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.

"Penghargaan ini diberikan, karena dianggap figur yang mampu menjadi pembina dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna di Kabupaten Barito Utara. Khususnya dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi, dukungan moril dan materil," paparnya.

Pengukuhan ini turut dihadiri Anggota DPRD Wardatun Nur Jamilah, Kepala Perangkat Daerah, Ketua DAD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda se-Kabupaten Barito Utara.[doni]


TAG