Dewan Kesenian Dikukuhkan, Taman Seni Jadi Modal Sarana Berkreasi

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas periode 2018-2021, secara resmi dikukuhkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Minggu, (11/2/2018) malam di ruang terbuka Taman Seni Kota, Jalan Tambun Bungai Kapuas.

Keberadaan dewan kesenian dimaksudkan agar dapat menyusun rencana strategis pembangunan bidang seni budaya untuk pengembangan bakat kreativitas juga meningkatkan prestasi seni budaya daerah.

DKD Kabupaten Kapuas untuk kedua kalinya dikukuhkan, di mana jabatan Ketua Umum dipercayakan kepada H Darwandie yang merupakan legislator di DPRD Kapuas. Sementara itu, Tomy Saputra sebagai ketua harian dan sekretaris umum Bob Dwi Cipta M.

"Kepercayaan dan amanah ini, insya Allah akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya," ungkap Darwandie Ketua Umum DKD Kapuas saat memberikan sambutan.

Atas nama seluruh jajaran DKD, Darwandie juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan kepada dewan kesenian.

Selama ini, lanjutnya, dewan kesenian diberikan kepercayaan untuk mengelola Taman Seni Kota, yang mana hal itu merupakan salah satu modal yang sangat berharga bagi DKD sebagai sarana melakukan aktivitas serta mengembangkan kreativitas seni budaya di Kota Air.

Ke depan pihaknya berharap pemerintah daerah dapat memberikan dukungan fasilitas penunjang lain, seperti kesekretariatan, peralatan dan penyediaan geleri seni.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim mengapresiasi keberadaan DKD yang berperan aktif dalam menumbuh kembangkan pembangunan bidang seni budaya di kota Kapuas.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kita, DKD paling aktif, dan paling banyak kegiatannya," kata Ben.[zulkifli]


TAG